POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Anambra meluncurkan inisiatif untuk meningkatkan industri teknologi lokal

Anambra meluncurkan inisiatif untuk meningkatkan industri teknologi lokal

Pemerintah Negara Bagian Anambra, melalui Distrik Inovasi Solusi pada hari Jumat, mengumumkan peluncuran program pengembangan perangkat lunak yang disebut ‘Kode Anambra’.

“Ini adalah program pelatihan pengembangan perangkat lunak komprehensif yang ditujukan untuk memberdayakan Ndi Anambra dengan keterampilan dan peluang lanjutan yang dibutuhkan dalam industri teknologi global,” demikian pernyataan dari pemerintah negara bagian.

“Code Anambra dirancang untuk memberikan pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan praktis kepada para penggemar teknologi Anambra di berbagai bidang pengembangan perangkat lunak, termasuk Desain Produk, Pengembangan Front End, Pengembangan Backend, Pengembangan Fullstack, dan Pengembangan Aplikasi Seluler. Inisiatif ini mencerminkan komitmen Gubernur, Profesor Charles Chukuma Solodo, untuk mempromosikan inovasi, kewirausahaan dan penciptaan lapangan kerja di negara bagian.

“Code Anambra adalah program berkelanjutan berbasis kelompok. Ini adalah program empat bulan yang mencakup pelatihan ekstensif, pembelajaran, dan fase proyek. Program ini juga mencakup fase pasca pelatihan dua bulan untuk talenta terbaik.”

Pernyataan tersebut juga mencatat bahwa program tersebut terbuka untuk penduduk asli dan penduduk Negara Bagian Anambra yang memiliki tingkat kemahiran komputer tertentu sambil menambahkan bahwa individu yang berpartisipasi akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan teknis mereka dan memulai jalur karir yang menjanjikan di negara bagian tersebut. Industri pengembangan perangkat lunak sedang booming.

Dalam keterangannya, Penasihat Khusus Gubernur Bidang Inovasi dan Inkubator Bisnis, Chinwe Okoli mengungkapkan kegembiraannya tentang Code Anambra, dengan mengatakan, “Kami sangat senang meluncurkan program pelatihan ini sejalan dengan agenda Pak Gubernur untuk membesarkan suku Digital Anambra yang memiliki keterampilan digital canggih yang kompetitif secara lokal dan dapat diekspor ke luar negeri.

Program kami di Distrik Inovasi Solusi dirancang untuk memenuhi visi Gubernur dalam menjadikan Anambra sebagai ibu kota digital dan kreatif Nigeria.

READ  Atomic meluncurkan teknologi manajemen langganan untuk aplikasi perbankan

“Kami baru saja menyelesaikan pelatihan 20.000 anak muda dalam Program LevelUp Anambra dan mengumumkan pemenang Laptop dan Rekrutmen Internal. Kami berkomitmen untuk menjadikan Ndi Anambra terdepan dalam ekosistem inovasi global.”