POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Amerika Serikat telah memberikan Indonesia 35,8 juta dosis vaksin Covid-19

Tempo.co., Jakarta – The Amerika Serikat telah menyumbangkan sekitar 35,8 juta dosis vaksin covid-19 Per 17 Maret 2022, 500 juta vaksin telah dikirim ke Indonesia dan seluruh dunia.

Hingga Minggu (3 April) Jakarta telah menerima 3,5 juta dosis vaksin Pfizer Covit-19, Amerika Serikat telah mengirimkan 35,8 juta dosis vaksin Covid ke Indonesia dan lebih dari setengah miliar vaksin ke lebih dari 110 negara di setiap wilayah. World, kata Kedutaan Besar AS di Jakarta dalam sebuah pernyataan, Minggu.

Menurut laporan kedutaan, untuk setiap vaksin yang diberikan di Amerika Serikat, hampir satu telah dikirim ke luar negeri. Langkah ini dilakukan sembilan bulan setelah Presiden Joe Biden berjanji untuk menyumbangkan lebih dari 1,2 miliar vaksin yang aman dan efektif di seluruh dunia.

“Vaksin adalah salah satu alat terbaik untuk mengendalikan infeksi ini. Melalui vaksin, kita membantu melindungi satu sama lain dari infeksi dan terlibat kembali sepenuhnya untuk dunia yang lebih sehat dan produktif,” kata Jeff Cohen, direktur misi USAID International Mission di Indonesia. (KAMU BILANG).

“Amerika Serikat berkomitmen untuk persatuan dan solidaritas dengan rakyat Indonesia dan banyak sekutu kita. Bersama-sama, kita akan mengalahkan COVID-19,” katanya.

Dengan komitmen sebesar US$4 miliar, Amerika Serikat sejauh ini merupakan donor terbesar untuk Global Access to COVID-19 Vaccines (COVAX). Bekerja sama dengan UNICEF, COVAX telah mengirimkan lebih dari satu miliar vaksin ke negara-negara di dunia, termasuk lebih dari 100 juta obat untuk Indonesia.

Selain itu, Amerika Serikat mendukung situs vaksinasi di Indonesia, termasuk klinik keliling untuk orang tua dan orang cacat di luar rumah mereka.

Pemerintah AS melalui USAID telah melatih tenaga kesehatan dan mendukung distribusi vaksin di pelosok Indonesia sehingga vaksin COVID tersedia untuk masyarakat di seluruh provinsi.

READ  Omnibus Law dan Ketentuan Praktisnya

Kedutaan Besar AS mengatakan pemerintah AS telah menyediakan lebih dari $ 77 juta untuk mendukung respons COVID-19 Indonesia sejak wabah dimulai.

Selain itu, USAID secara langsung mendukung lebih dari 10.000 orang Vaksin Acara di Indonesia.

Melangkah: Penumpang yang moody didesak untuk mendapatkan vaksin dan booster dari Pemerintah

Andra