POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Prancis, di antara negara-negara lain, berkomunikasi dengan India dalam pertempuran Covid

Dengan ledakan kedua Covid-19 Terpukul keras, Amerika Serikat, Inggris Raya, Prancis, Australia, dan Jerman di antara negara-negara lain telah menjangkau India.

Menteri Kesehatan AS Matt Hancock tweeted pada hari Jumat, “Pemandangan mengejutkan dari India. Pikiranku bersama teman-teman India kita. Kami siap untuk membantu memerangi virus yang mengerikan ini.”

Juru bicara Gedung Putih Jane Psaki mengatakan Amerika Serikat menawarkan “simpati terdalamnya kepada rakyat India yang jelas-jelas menderita selama krisis global ini.” pandemi Kami bekerja sama dengan pejabat India di tingkat politik dan para ahli untuk mengidentifikasi cara membantu mengatasi krisis. “

“Kami telah menjadikan kerja sama di bidang vaksin sebagai prioritas tinggi, termasuk dengan mitra Kuartet kami – India adalah salah satu mitra Kuartet kami, tentunya membahas pembuatan dan pendistribusian vaksin di masa mendatang,” kata Psaki menanggapi pertanyaan. .

“Kami telah memberi India pasokan bantuan darurat, pelatihan konsumen medis pengendalian epidemi untuk negara bagian India, pejabat kesehatan lokal dan ventilator, yang telah menjadi bagian dari upaya kami dari waktu ke waktu,” katanya.

“Jadi ada diskusi yang sedang berlangsung, saya tidak punya apa-apa lagi untuk dipratinjau, tetapi kami berhubungan dengan mereka di berbagai tingkatan tentang bagaimana kami dapat membantu melewati periode ini dan membantu mereka melewati periode waktu ini.”

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menggambarkan India sebagai mitra yang hebat dan mengatakan kepada media Inggris: “Kami sedang melihat apa yang dapat kami lakukan untuk membantu dan mendukung rakyat India.” Dia mengatakan bantuan dapat mencakup penyediaan ventilator atau perawatan.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan Prancis siap memberikan dukungan. Saya ingin menyampaikan pesan solidaritas kepada masyarakat India, dalam menghadapi kebangkitan kasus Covid-19. Prancis bersama Anda dalam konflik yang tidak ada duanya ini. “Kami siap memberikan dukungan kami,” ucapnya.

READ  Prancis berjanji untuk menyumbangkan 500.000 dosis vaksin COVAX

Uni Eropa juga menawarkan dukungannya selama percakapan dengan Menteri Luar Negeri S. Jaishankar.

Setelah konferensi video dengan Margrethe Vestager, Wakil Presiden Eksekutif Komisi Eropa, Jaishankar, “dia menyatakan penghargaannya atas dukungan yang diberikan oleh Uni Eropa pada tantangan Covid yang sedang dihadapi India. Saya yakin bahwa Uni Eropa akan membantu memperkuat kemampuan kami pada saat kritis ini ”.

“Uni Eropa berdiri dalam solidaritas dengan rakyat India di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Perang melawan virus adalah pertempuran bersama,” kata Charles Michel, Presiden Dewan Eropa, dalam tweet di Twitter. Dukungan UE untuk India akan dibahas dalam pertemuan para pemimpin UE dan India pada 8 Mei.

Menteri Luar Negeri Australia Maryse Payne tweeted, “Australia mengirimkan solidaritasnya dengan teman-teman kami di India saat bergulat dengan wabah Covid-19 baru-baru ini. Kemurahan hati dan kepemimpinan India dalam menyediakan vaksin ke wilayah kami dihargai. Kami akan terus bekerja sama secara erat sebagai tanggapan. untuk krisis global ini. “

Kedutaan Besar Jerman di India mengatakan, “Pemerintah Jerman mengikuti pandemi Covid-19 di India dengan simpati dan perhatian yang dalam. India adalah mitra strategis kami, dan kami memiliki keyakinan yang kuat bahwa tantangan krisis global ini hanya dapat diatasi melalui kerjasama internasional.”

Dengan semangat ini, perusahaan swasta Jerman Linde telah berhasil dengan Tata mengamankan 24 tangki pengangkut oksigen yang akan diangkut ke India untuk meningkatkan kapasitas pengangkutan dari lokasi produksi ke hotspot Covid19.