POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Amazon menghadirkan teknologi tanpa uang tunainya ke dua toko Whole Foods

Lokasi Whole Foods di pusat kota Denver.

John Lipa | Postingan Denver | Gambar Getty

Amazon mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka membawa teknologi pembayaran otomatisnya ke sepasang toko Whole Foods, menandai pengujian terbaru dari sistem ambil-dan-pergi supermarket ukuran penuh.

Dalam sebuah posting blog, Amazon mengatakan teknologi, yang disebut “Just Walk Out,” akan tiba di dua lokasi Whole Foods yang dijadwalkan dibuka pada 2022. Salah satu toko akan berada di lingkungan Glover Park di Washington, DC, dan yang lainnya di Sherman Oaks, California.

Teknologi “Just Walk Out” Amazon memungkinkan pembeli masuk ke toko dengan memindai aplikasi dan keluar tanpa harus mengantre untuk checkout. Kamera dan sensor melacak item yang dipilih pembeli dan mengirimkannya saat mereka check out.

Di lokasi Whole Foods yang akan datang, pembeli yang ingin melewati garis checkout memasuki toko dengan memindai aplikasi, memasukkan kartu kredit atau debit yang ditautkan ke akun Amazon mereka, atau meletakkan telapak tangan mereka di atas sistem pembayaran pemindaian telapak tangan perusahaan, yang disebut Amazon Satu. .

Pembeli yang memilih untuk tidak menggunakan teknologi cashless Amazon hanya akan dapat memanggil barang mereka menggunakan pembayaran mandiri atau di kios layanan pelanggan.

Amazon telah menerapkan teknologi tanpa uang tunai di semakin banyak format toko, termasuk di banyak Toko Kelontong Segar dan toko Go-nya. Peluncuran teknologi Amazon di lokasi Fresh and Whole Foods menempatkannya di depan startup yang telah mengembangkan sistem serupa tetapi sebagian besar berjuang untuk meluncurkannya ke toko yang lebih besar karena tantangan teknis.

Ekspansi ‘Just Walk Out’ Amazon kemungkinan akan membuat marah serikat pekerja yang sudah memperingatkan Teknologi akan menghilangkan kasir. Amazon berpendapat dalam posting blog bahwa teknologi akan memungkinkan karyawan Whole Foods melakukan pekerjaan lain di toko.

READ  Opini: Pekerja teknologi jarak jauh lebih cenderung menghemat uang perusahaan mereka - jadi mengapa beberapa dari mereka menghadapi pemotongan gaji?

“Lokasi-lokasi ini akan mempekerjakan jumlah anggota tim yang sama dengan toko Whole Foods Markets yang ada dengan ukuran yang sama,” kata perusahaan itu. “Dengan toko Whole Foods Market yang mendukung Just Walk Out, cara anggota tim menghabiskan waktu mereka di toko telah berubah, memungkinkan mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu berinteraksi dengan pelanggan dan memberikan pengalaman berbelanja yang luar biasa.”

Amazon telah membuat perubahan teknologi tinggi lainnya pada Whole Foods sejak mengakuisisi jaringan toko bahan makanan pada tahun 2017 dengan nilai lebih dari $13 miliar. Pada bulan April, Amazon meluncurkan sistem pembayaran pemindaian telapak tangan di toko Seattle Whole Foods dan sejak itu menambahkan teknologi ke lokasi lain.