POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Amazon akan menambahkan film Universal Pictures ke layanan streaming video Prime

Amazon.com Inc. AMZN,
+ 0,93%
Menandatangani kesepakatan dengan CMCSA Comcast Corp.,
+ 0,13%
Universal Pictures akan menayangkan film studio di layanan Prime Video dan IMDb TV, memperkuat posisi raksasa teknologi itu sebagai pesaing tangguh layanan streaming lainnya.

Berdasarkan ketentuan kesepakatan yang diumumkan Kamis, rilis teater baru dari Universal akan ditampilkan di Prime Video setelah empat bulan berjalan di layanan streaming saudara studio, Peacock. Di bawah rencana itu, yang diumumkan awal pekan ini, film-film baru akan diputar di Peacock selama empat bulan, kemudian pindah ke Amazon selama 10 bulan setelah itu, di mana mereka akan kembali ke Peacock selama empat bulan lagi.

Kesepakatan multi-tahun dimulai pada 2022 dan akan mencakup rilis global utama, termasuk “Jurassic World: Dominion”. Kesepakatan terpisah mencakup jajaran rilis anime yang diantisipasi Universal, seperti “Minions: The Rise of Gru” dan sekuel baru untuk “Puss in Boots.” Pelanggan Amazon Prime Video akan dapat menonton film tanpa biaya tambahan.

Sifat mix-and-match dari kesepakatan tersebut mencerminkan momen transisi untuk studio seperti Universal. Eksekutif ingin menggunakan judul studio paling populer untuk meningkatkan layanan streaming internal mereka, tetapi mereka juga ingin memanfaatkan hari bayaran yang dapat datang dengan lisensi pihak ketiga.

Versi yang diperluas dari artikel ini muncul di WSJ.com.

Cerita populer dari WSJ.com:

READ  Ketika RM BTS Berbicara Tentang Putusnya Dengan Mantan Pacarnya: 'Saya telah melakukan hal-hal yang tidak dapat diterima'