POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Amal Digital – Topik – Tinjauan Teknologi: Airtable

Amal Digital – Topik – Tinjauan Teknologi: Airtable

Dengan alat dan metode yang salah, data akan mudah terjebak, sehingga memperlambat pengambilan keputusan dan tindakan. Itu sebabnya “database relasional” seperti itu Meja pneumatik Unggulan – untuk memudahkan tim dalam bertindak berdasarkan data yang mereka miliki dalam berbagai konteks berbeda.

Dianggap sebagai evolusi dari spreadsheet tradisional, alat ini memungkinkan pengguna membuat aplikasi mereka sendiri yang terhubung agar sesuai dengan kebutuhan dan alur kerja yang unik. Dalam ulasan ini, Kepala Kemitraan kami, Lisa Shumate, mengkaji seberapa efektif Airtable bekerja untuk tim filantropis kami.

Secara singkat

intuitif! Sangat mudah digunakan dan mudah untuk membuat dashboard atau mengimpor catatan. Anda dapat membangun sambil jalan.

Kegunaan

Lacak kampanye pemasaran

Semua kampanye pemasaran yang kami lakukan dengan mitra kami harus dilacak. Misalnya, kita seharusnya dapat melihat:

  • Elemen apa yang membentuk kampanye mereka
  • Di bulan apa itu berlangsung?
  • Apakah ada daftar produk yang terkait dengannya
  • Semua topik yang perlu mereka kaitkan
  • Jenis konten yang mereka kerjakan bersama kami

Airtable membantu kami mengatur tampilan berbeda untuk orang berbeda sehingga kolega melihat informasi dalam format yang mudah dipahami, dengan informasi yang tepat pada waktu yang tepat, tanpa harus menggunakan terlalu banyak filter.

Pengelolaan hubungan pelanggan

Kami juga menggunakannya untuk menangani prospek, sehingga semua interaksi dengan calon klien amal kami dikunci dan dilacak. Sekali lagi, sangat mudah untuk membuat tampilan berbeda dan menerapkan filter yang relevan sehingga satu orang dapat dengan cepat dan efisien melihat apa yang perlu mereka lakukan dan kapan.

Kami juga menggunakan fitur otomatisasi Airtable yang memungkinkan kami mengirimkan pengingat secara otomatis kepada prospek yang tidak berinteraksi lagi dalam jangka waktu yang lama. Ini sangat menghemat waktu, memungkinkan tim kami fokus pada tugas lain yang lebih mendesak.

READ  Mahasiswa Teknik Teknik Ontario Rashida Khan dan Tim Penjangkauan Teknik menerima penghargaan nasional

Hubungi tim

Kami juga menggunakan Airtable untuk menghubungi kolega kami setiap minggu. Kami menggunakannya sebagai templat sehingga orang dapat memasukkan 'cuplikan' mereka, mencatat tugas yang sedang kami kerjakan dan berbagi informasi tersebut dengan organisasi – namun juga berbagi hal-hal yang kami nikmati dalam seminggu terakhir.

Setiap orang menerima laporan tanggapan setiap orang setiap minggunya, yang merupakan cara menarik untuk memahami apa yang sedang dikerjakan oleh tim di seluruh organisasi.

Fitur

Fitur yang paling menonjol adalah kemampuan untuk membuat tampilan berbeda dan menerapkan filter. Hal ini membuatnya lebih mudah digunakan dibandingkan spreadsheet Excel, misalnya, karena untuk satu dasbor, Anda dapat memiliki tampilan berbeda sebanyak yang Anda inginkan.

Ini juga mencakup banyak jenis bidang yang berbeda, kemampuan untuk menambahkan angka dan membuat total, menjadikannya alat yang sangat baik untuk menghasilkan beberapa laporan sederhana. Ada juga banyak tambahan, termasuk diagram lingkaran yang sangat berguna.

Kurva belajar

Menggunakan produk untuk pertama kalinya bukanlah sebuah kurva pembelajaran yang curam sama sekali. Semuanya lancar dan intuitif. Saya pertama kali memulai dengan mengimpor spreadsheet Excel yang besar dan mudah untuk menemukan kolom yang tepat dan mengidentifikasi bidang yang paling umum.

Sangat mudah untuk berpindah dari Excel ke Airtable untuk mengurutkan dan memahami data. Saya juga menyukai kenyataan bahwa ia memiliki banyak warna berbeda untuk kategori yang memudahkan orang visual seperti saya.

Satu-satunya kekurangannya adalah ketika kami mengimpor informasi yang berisi tanggal di masa lalu, formatnya tidak terlalu membantu. Agak sulit untuk memperbaikinya. Namun, menurut saya ini sebagian besar disebabkan oleh format file aslinya.

READ  Usaha kecil menghadapi tantangan besar. Inilah teknologi yang mereka gunakan

Nilai uang

Airtable punya Paket gratis, berbayar, dan perusahaan. Untuk berbagai tingkat versi berbayar, Anda mendapatkan sejumlah catatan, otomatisasi, lampiran, dan fitur lainnya.

Jadi, ini adalah nilai terbaik untuk uang, terutama jika Anda menggunakan beberapa dasbor dan beberapa tampilan di setiap dasbor tersebut.

Pro dan kontra dari Airtable

Menurut saya kelebihannya adalah intuitif, mudah digunakan, dan sangat fleksibel saat mengimpor file dari platform lain.

Namun, menurut saya Con adalah batasan jumlah ekstensi yang dapat Anda miliki dan fakta bahwa jika Anda mencoba menggunakan Airtable sebagai sistem CRM kecil, informasinya bisa menjadi sulit untuk dibaca.

Hasil akhir

Saya akan memberi produk ini skor 8 dari 10 karena menurut saya ini adalah cara yang bagus untuk mengelola banyak catatan dan memahami data dengan alat analisis yang baik dan tanpa harus menjadi ahli CRM.


Lisa adalah Kepala Kemitraan di Charity Digital. Dia mendorong pertumbuhan dan pengembangan kemitraan strategis dengan organisasi yang bekerja di sektor amal.