POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

AlphaTauri mempertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk 2022

AlphaTauri akan mempertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk musim berikutnya sebagai rekan satu tim Formula 1 pada 2022.

Pemenang Grand Prix Italia tahun lalu Tsunoda Gasly bergabung dengan rookie Tsunoda musim ini. Sementara performa Tsunoda tidak menentu, Gasly menjadi salah satu sorotan di lini tengah sekali lagi, mendapatkan podium di Grand Prix Azerbaijan tahun ini.

Satu-satunya tujuan potensial lainnya untuk Gasly adalah kembali ke Red Bull, tetapi opsi itu ditutup ketika tim memperpanjang Sergio Perez untuk musim berikutnya. Gasly diturunkan dari Red Bull ke AlphaTauri (kemudian dikenal sebagai Toro Rosso) pada pertengahan 2019 setelah awal yang lambat dengan tim.

AlphaTauri sangat senang dengan prospek mempertahankan duo ini hingga 2022, yang akan mencakup perombakan aturan aerodinamika F1.

“Konsistensi dan stabilitas sangat penting untuk menuju era baru Formula 1, dengan diperkenalkannya peraturan 2022,” kata pengumuman tim. “Tim percaya bahwa duo saat ini akan dapat melakukannya dengan baik, setelah bekerja sama dengan baik pada tahun 2021.”

Pengumuman itu juga memuji kinerja Gasly dan fakta bahwa ia mengambil peran sebagai kapten tahun ini.

Hanya ada beberapa lokasi di jaringan 2022 yang belum dikonfirmasi. Haas belum mengungkapkan line-up sendiri, meskipun diharapkan untuk melanjutkan dengan Nikita Mazepin dan Mick Schumacher. Identitas rekan setim Valtteri Bottas di Alfa Romeo dan pengganti George Russell di Williams belum terungkap.

READ  'Kebutuhan spiritual': Bobot budaya dari babak kualifikasi Montreal Canadiens | Montreal Kanada