POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Allison mengungkapkan apa yang sangat ingin ditunjukkan Mercedes kepada tuan rumah FIA setelah kecelakaan Hamilton-Verstappen

“Michael, saya baru saja mengirimi Anda email dengan grafik.” Pesan radio Toto Wolff kepada direktur balap FIA Michael Massey, setelah panggilan Lewis Hamilton dan Max Verstappen di Lap 1 di Grand Prix Inggris, adalah salah satu pernyataan paling aneh yang pernah kami dengar di F1. Tetapi berbicara setelah balapan, chief technical officer Mercedes James Allison menjelaskan apa yang sangat ingin dilakukan tim untuk mengesankan para pelayan.

Wolff menelepon Massey selama kecelakaan bendera merah berhenti dan mengatakan kepada direktur balapan FIA – yang dengan singkat membalas surat asli Wolff dengan mengatakan dia belum memeriksa emailnya selama balapan: “Anda mungkin harus melihat ini karena ada sesuatu dengan aturan”.

BACA JUGA: FIA Tidak Tertarik Terjebak di Tengah Perebutan Gelar Mercedes-Red Bull, Kata Massey

Berbicara di saluran YouTube Mercedes, Allison menjelaskan apa yang sangat ingin dilihat tim untuk tuan rumah.

“Kami prihatin setelah kecelakaan dan sebelum restart untuk memastikan bahwa pramugari telah membaca dan mengikuti pedoman internal FIA tentang hak menyalip dan kesalahan mereka,” kata Allison. “Karena sejauh yang kami ketahui … manuver yang dilakukan Lewis sepenuhnya sesuai dengan manual menyalip FIA.

‘Dua pembalap pantang menyerah’: Palmer tentang mengapa Hamilton dan Verstappen sama-sama disalahkan atas kecelakaan Grand Prix Inggris

“Jika Anda berada di sudut dalam, dan Anda melewati sudut dalam, mengemudi cukup banyak mengharuskan Anda untuk berada di sisi Anda,” lanjut Allison. “Anda tidak harus berada di depan, itu hanya mengharuskan Anda untuk berada di sisi Anda ketika Anda memasuki tikungan. Lewis benar-benar cantik berdampingan. Dia memiliki as roda depan jauh di tengah mobil Verstappen. .

READ  Tidak ada tempat seperti rumah Lauren Kim | LPGA

“[Also,] Anda harus bisa membuat sudut. Dengan menikung berarti berbelok di tikungan dan tidak pernah meninggalkan lintasan atau kehilangan kendali atas kendaraan. Ini adalah hal-hal yang perlu Anda puaskan. Jika Anda bisa berbelok di tikungan, jika Anda cukup sejajar dengan mobil lain, tikungan itu milik Anda… Anda tidak perlu mengakui posisi Anda, Anda tidak perlu mundur, dan mobil lain memiliki tugas untuk menghindari memukulmu.”

BACA LEBIH BANYAK: Hamilton mengatakan dia terinspirasi oleh promosi Mercedes di Silverstone saat dia menyatakan ‘perlombaan telah dimulai’ untuk gelar

Kemudian, petugas menganggap Hamilton ‘kebanyakan bersalah’ dalam kecelakaan itu – yang menyebabkan kecelakaan 51G Verstappen – dan menerima penalti 10 detik.

Allison merasa Hamilton ‘cukup berpihak’ dengan Verstappen ketika mereka bersentuhan.

Tapi terlepas dari kenyataan bahwa Hamilton masih mampu Untuk bertarung dan memenangkan balapan – Charles Leclerc lolos untuk menang di tikungan yang sama di Copse di mana dia memanggil Verstappen – untuk kemenangan pertama Mercedes sejak Grand Prix Spanyol, Allison menegaskan dia merasa Hamilton mendapat pukulan keras.

“Saya merasa sulit mendapatkan penalti,” kata Allison. “Saya menyadari tidak semua orang setuju dengan itu, tetapi saya masih berpikir itu masalahnya dan saya pasti berpikir apakah Copse adalah tikungan cepat atau tikungan lambat tidak ada bedanya.

Dengarkan: Salah siapa, dan apakah hukumannya adil? Geng F1 Nation di Grand Prix Inggris, dan bentrok di lap 1

Dia menambahkan: “Sebenarnya, di balapan nanti, Lewis membuat dua kali overtaking di Cobbs menggunakan kemudi yang sama persis dan tidak ada hubungan dalam kedua kasus itu. Ini tentang aturan yang harus dilakukan dengan menyalip – dan saya tidak melakukannya. ‘tidak melihat Lewis melakukan sesuatu yang salah dengan itu terkait dengan aturan ini.