POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aljazair mengalahkan tamunya Qatar dan lolos ke final Piala Arab berita sepak bola

Aljazair mengonversi tendangan penalti di menit ke-17 waktu tambahan untuk menutup keunggulannya.

Mohamed Belily mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-17 perpanjangan waktu saat Aljazair mencapai final Piala Arab setelah menyingkirkan tuan rumah Qatar di semifinal yang berlangsung meriah di Stadion Al Thumama, Rabu.

Gol Benlamri Jamal pada menit ke-60 membantu Aljazair maju, namun babak semifinal yang dramatis terlihat saat Qatar menyamakan kedudukan melalui Mohamed Muntari pada menit ketujuh perpanjangan waktu.

Pertandingan tampaknya menuju ke perpanjangan waktu sebelum Aljazair mendapat penalti yang dikonversi setelah kiper Qatar Saad Al Sheeb menyelamatkannya pada upaya pertama.

Aljazair akan bertemu Tunisia di final pada hari Minggu, dengan Tunisia mengalahkan Mesir di semifinal pertama hari ini.

Fans Aljazair memadati stadion untuk menonton tim mereka [Showkat Shafi/Al Jazeera]
Fans tim tuan rumah kecewa setelah kekalahan satu-satunya Qatar di turnamen tersebut mengakibatkan tuan rumah tersingkir. [Showkat Shafi/Al Jazeera]

Sebelumnya, gol bunuh diri di masa tambahan waktu membantu Tunisia hampir merebut kemenangan dengan tendangan terakhir dalam kemenangan 1-0 mereka atas Mesir.

Kapten tim nasional Mesir Amr Al-Sulayya melakukan tendangan bebas terakhir ke gawangnya sendiri empat menit memasuki perpanjangan waktu untuk memecah kebuntuan antara dua rival Afrika Utara di Stadion 974 yang baru dibangun dan mengirim Tunisia ke final.

READ  Bob Willis Fund didukung oleh protagonis Bob Dylan, bersama dengan tokoh olahraga dan hiburan | Berita Kriket