POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aktor Philip Baker Hall, yang terkenal dengan Magnolia dan Seinfeld, meninggal pada usia 90 | Film

Aktor Philip Baker Hall, yang terkenal dengan film-film seperti Magnolia dan Boogie Nights, meninggal dunia pada usia 90 tahun.

Berita itu awalnya dibagikan oleh tetangganya dan penulis Los Angeles Times Sam Farmer di Twitter. “Tetangga saya, teman, dan salah satu orang paling bijaksana, paling berbakat, dan paling baik yang pernah saya temui, Philip Baker Hall, meninggal dengan damai tadi malam,” dia menulis. Dia dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya. Dunia adalah ruang kosong.”

Istrinya, Holly Wolfe Hole, kemudian membenarkan kabar tersebut Kantor berita. Dia mengatakan dia dalam kesehatan yang baik sampai relatif baru-baru ini dan menghabiskan hari-hari terakhirnya merenungkan hidupnya dengan semangat yang hangat. “Suaranya di akhir masih kuat,” katanya.

Diidentifikasi sebagai aktor karakter, Hall memulai kariernya di panggung di New York sebelum memulai karir Hollywood pada 1970-an dengan peran kecil dalam trans dan di acara televisi seperti M*A*S*H dan Good Times. “Ketika saya pertama kali datang ke sini, saya cukup naif. Hall mengatakan Washington Post. “TV tidak masuk akal bagi saya. Kami tidak pernah memiliki pesawat televisi. Saya belum pernah melihat diri saya membuat film. Pernah. Tampaknya tidak layak atau tidak mungkin.”

Tapi Hall terus mencari pekerjaan sepanjang tahun 1980-an dengan peran dalam Ghostbusters II, Midnight Run, dan Say Anything, dan pada 1990-an dengan Air Force One, The Rock, dan The Truman Show.

Dia berteman dengan Paul Thomas Anderson ketika sutradara muda itu bekerja sebagai asisten produksi di film PBS. Anderson kemudian memberinya peran dalam Hard Eight, Boogie Nights, dan Magnolia, yang menghasilkan lebih banyak pekerjaan untuk Hall dalam beberapa dekade berikutnya.

READ  LinkedIn menghadapi pilihan memalukan di China
Philip Baker Hall di Magnolia. Foto: Grup Cinetext / Foto Olahraga / Allstar

Larry David juga menggunakannya di Seinfeld dan Curb Your Enthusiasm. David pernah berkata, “Philip telah membuatku tertawa lebih dari aktor mana pun yang pernah bekerja denganku.”

Pada 2012, Hall mengatakan bahwa karakternya di Seinfeld, Library Cop Joe Buckman, bisa dibilang paling populer di kalangan kebanyakan orang. “Bockman adalah orang yang diingat semua orang,” Dia berkata. “Orang-orang akan selamanya berkata, di supermarket atau di mana pun, di mana pun, ‘Oh, kamu seorang Buckman, kan?'” Saya sangat menyukai Buckman itu. Sekarang, saya tahu Anda telah melakukan banyak hal lain, tetapi saya menyukai karakter Buckman itu. Ketika mereka berkata, “Saya tahu Anda telah melakukan banyak hal lain,” itu seperti, “Anda tidak tahu setengahnya!” Tapi Buckman? Buckman menekan tombol respon. Dan aku tidak bersyukur untuk itu. “

Kredit layar lebar Hall juga termasuk Dogville, The Insider, Zodiac, Argo, Bruce Mahakuasa, dan Amityville Horror sementara dia juga terlihat di layar kecil di The Newsroom dan Keluarga Modern dan telah disuarakan oleh Bojack Horseman.