POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Agen Perjalanan Pembatalan Haji 2021: Pahit Tapi Lebih Baik

Tempo.co., JakartaPersatuan Indonesia haji Dan Menteri Agama Yakut Solil Koumas mengumumkan bahwa penyelenggara umrah (Amburi) menghormati keputusan pemerintah yang diumumkan oleh Menteri Agama Yakut Solil Qoumas terkait pembatalan haji tahun ini.

Amburi berharap keputusan pemerintah tersebut dapat dipahami oleh seluruh masyarakat muslim Indonesia, termasuk penyelenggara ibadah haji dan umrah.

“Amburi menghormati keputusan pemerintah untuk membatalkan haji tahun ini yang diumumkan Gus Yakut karena pemerintah harus memastikan keselamatan jemaah haji di tengah wabah Pemerintah-19,” kata Ketua Amburi Firman M Noor dalam keterangan tertulis, Jumat, 4 Juni. .

Furman menjelaskan, jemaah haji yang telah melunasi setoran biaya perjalanan haji tahun ini akan dipesan untuk tahun depan. Dana tersebut akan disimpan dan dikelola secara terpisah oleh Lembaga Pengelola Keuangan Haji (PPKH).

“Seperti yang dikatakan pemerintah, nilai keuntungan titipan akan dibayarkan oleh BPKH kepada jemaah haji khusus. Keputusan batal haji tahun ini memang pahit, tapi bagus untuk kita semua,” kata Freeman.

Menteri Agama Couma di Ruby Soul Pada konferensi pers di Jakarta pada hari Kamis, diumumkan bahwa pemerintah telah memutuskan untuk membatalkan haji lagi tahun ini di tengah kekhawatiran tentang epidemi Kovit-19 dan keselamatan jemaah haji Indonesia. Keputusan ini tertuang dalam Permendagri Tahun 2021 660.

Langkah: Duta Besar Saudi mengatakan dia belum mengumumkan kuota haji untuk Indonesia

Caesar Akbar

READ  'Warna coklat indah' ​​spesies katak baru dari New Guinea | Biologi