POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Ada banyak bakat teknis di Saskatoon”: Sask. Startup ilmu tanah menerima $1,6 juta dari investor

Program Ilmu Bahan Lingkungan (EMS) yang berbasis di Saskatoon telah mendapatkan investasi lebih dari $1,6 juta.

“Pendanaan ini untuk membantu EMS, memperluas teknologi dan penawarannya ke pelanggan yang berbeda,” kata CEO Steve Siciliano kepada CTV News.

EMS menggunakan teknologi untuk meningkatkan kontrol dan remediasi polusi tanah. Alat perusahaan dapat menghemat waktu dan uang serta mengurangi jejak karbon pemrosesan hingga 99 persen, menurut siaran pers EMS.

“Ini akan mengukur polusi, seberapa cepat polusi memburuk, serta faktor lingkungan lainnya,” jelas Ceciliano. “Jadi perusahaan menggunakan ini untuk memahami jumlah polusi untuk membantu mereka membersihkan tanah lebih cepat.”

Perusahaan EMS juga dapat melihat apakah mereka perlu menggali atau meninggalkan dan apa risikonya jika mereka tidak mengolah tanah, kata Ceciliano.

Dia mengatakan perusahaannya juga memperbaiki lingkungan dengan mengurangi limbah karbon.

Mereka menghemat 2,7 megaton refrigeran CO2 dari emisi dan menghemat empat juta meter kubik air. Itu air dalam jumlah besar.”

Dia mengatakan klien EMS telah menghemat $2,7 juta untuk biaya perawatan.

“Jadi ini benar-benar kemenangan untuk semua orang.”

EMS didirikan pada 2019 sebagai cabang dari Universitas Saskatchewan, kata Ceciliano.

“EMS didirikan pada 2019, memiliki satu karyawan dan sekarang memiliki 17 karyawan. Ini didasarkan pada penelitian selama lebih dari satu dekade di Departemen Ilmu Tanah dan bekerja sama dengan Federated Co-op.”

Dia mengatakan Saskatchewan adalah tempat terbaik untuk perusahaan teknologi seperti miliknya.

“Ada banyak bakat teknis di Saskatoon. Jadi saat Anda menggabungkan bakat teknis di Saskatoon dengan ilmu tanah yang sangat bagus di Saskatoon,” katanya.

“Maka masuk akal jika Anda akan memulai perusahaan teknologi ilmu tanah, Saskatoon mungkin akan menjadi tempat terbaik di Kanada untuk melakukannya.”

READ  Teknologi baru dapat membuat penghitungan ulang lebih cepat dan lebih akurat

Di antara investor terbesar adalah PIC Investment Group, Startup TNT, Golden Opportunities Fund Inc. dan LP Investasi WTC.