POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

76 mitra siap berkolaborasi melalui Indonesia Co-Branding Forum (WICF) luar biasa pertama di tahun 2024.

76 mitra siap berkolaborasi melalui Indonesia Co-Branding Forum (WICF) luar biasa pertama di tahun 2024.

Jakarta, Indonesia, 20 April 2024 /PRNewswire/ — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) Republik Indonesia, dipimpin oleh Wakil Pemasaran, menyelenggarakan Indonesia Co-Branding Forum (WICF) tahunan yang fantastis. Sejak tahun 2017, acara tahunan ini berfokus pada koordinasi rencana aksi dan inisiatif antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan seluruh mitra co-branding untuk secara efektif mempromosikan merek besar Indonesia.


Ibu Ni Madi Ayu Martini, Deputi Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indonesia

WICF berfungsi sebagai platform interaktif dialog antara pemerintah dan pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini mencerminkan komitmen Agen Pemasaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Untuk menciptakan lingkungan pemasaran yang lebih maju, meningkatkan strategi promosi, dan memperkuat kemitraan kolaboratif. Tujuan utama forum ini adalah:

  • Tingkatkan partisipasi mitra: Membina hubungan erat dengan mitra co-branding untuk menghadirkan pengalaman unik di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.
  • Meningkatkan program pemasaran: Meningkatkan kampanye pemasaran sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta mendorong pertumbuhan berkelanjutan.
  • Identifikasi peluang kolaborasi baru: Memfasilitasi diskusi untuk menjajaki cakrawala kerja sama baru yang saling menguntungkan.

Acara yang diadakan di Ashley Hotel Jakarta ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting antara lain Ibu Ni Madi Ayo Martini, Wakil Presiden Pemasaran, dan Bapak Johannes De Brito Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran. Perwakilan dari seluruh jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, serta sebagian besar mitra co-branding Wonderful Indonesia juga turut hadir. Saat ini, terdapat 129 mitra co-branding di bawah Wonderful Indonesia yang mencakup berbagai sektor usaha.

“Tentunya kami menginginkan kemitraan yang berkelanjutan dengan co-brand kami “Indonesia Amazing” yang saling bahu membahu Ekonomi hijau“Sejalan dengan kebijakan kami,” Wakil Pemasaran, Ni Madi Ayo Martini menegaskan kembali konsep penting yang menyerukan pariwisata ramah lingkungan dan berkelanjutan. Harapannya, ide ini dapat diterima secara luas dan dipraktikkan oleh seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata dan kreatif sektor ekonomi. Aspek utama dari visi ini adalah:

  • – Kepatuhan terhadap tanggung jawab lingkungan dan alam
  • Penguatan perekonomian daerah melalui usaha mikro, kecil dan menengah
  • Menjaga Indonesia Keanekaragaman budaya yang kaya secara berkelanjutan
  • Memberikan pengalaman wisata yang imersif melalui kerja kolaboratif seluruh peserta, sesuai dengan semangat Indonesia Incorporated.
READ  Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Indonesia: Tulang Punggung Perekonomian Indonesia

Sasarannya pada tahun ini adalah menciptakan program kolaboratif melalui kemitraan antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta mitra co-branding, dengan tujuan untuk mendorong keberlanjutan. Pada akhirnya, inisiatif-inisiatif ini akan ditingkatkan secara signifikan Indonesia Pariwisata, ekonomi kreatif dan daya saing di seluruh dunia.