POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

5 saham teknologi teratas untuk dibeli pada 16 Agustus 2021


oleh Disha Sinha
16 Agustus 2021

Beberapa saham populer, serta saham teknologi baru, berkembang pesat di pasar teknologi global karena munculnya transformasi digital dan pola pikir berbasis teknologi di Industri 4.0. Teknologi mutakhir mulai memasuki kehidupan kita untuk meningkatkan produktivitas dalam segala hal melalui berbagai perangkat pintar. Ada perusahaan teknologi yang akan datang bekerja untuk menciptakan teknologi baru untuk mendapatkan keunggulan kompetitif di pasar ini. Investor juga bertujuan untuk menginvestasikan saham teknologi ini dan memperoleh pendapatan dalam waktu singkat.

Analytics Insight memberikan daftar 5 saham teknologi teratas, menurut Yahoo Keuangan.

Teknologi Foxconn

Harga Saat Ini: $63,50

Kapitalisasi pasar: 89,82 miliar dolar AS

Foxconn Technology adalah produsen elektronik Taiwan terkenal multinasional yang berfokus pada produksi dan penjualan casing logam, suku cadang, dan komponen. Mereka juga menawarkan casing genggam, bagian logam, komponen terkait mesin, unit termal, dan banyak lagi. Foxconn juga berfokus pada R&D, manufaktur dan pemasaran optoelektronika dan kabel komputer.

panasonic

Harga saat ini: 12.40 USD

Kapitalisasi pasar: US$28,93 miliar

Panasonic Corporation adalah perusahaan teknologi terkenal di dunia yang berfokus pada berbagai produk elektronik di seluruh dunia. Ada lima segmen untuk target audiens global – Hardware, Life Solutions, Connected Solutions, Automotive Solutions, dan Industrial Solutions. Ada berbagai macam produk yang tersedia di pasar teknologi global seperti AC, lemari es, mesin cuci, kamera digital, etalase, produk terkait air, perangkat kabel, proyektor, baterai, dan banyak lagi.

LG Electronics

Harga saat ini: 150.500 USD

Kapitalisasi pasar: 28,33 triliun dolar AS

LG Electronics adalah salah satu perusahaan teknologi terkenal yang menjual elektronik konsumen, komunikasi seluler, serta peralatan rumah tangga di seluruh dunia. Ada lima segmen audiens target – Peralatan Rumah Tangga & Solusi Udara, Hiburan Rumah, Komunikasi Seluler, Solusi Komponen Kendaraan, dan Solusi Bisnis. Perusahaan ini menawarkan berbagai produk ke dunia yang digerakkan oleh teknologi seperti pembersih udara, AC, mesin cuci, signage OLED dan LED, TV komersial, panel surya, kompresor, dan banyak lagi. Ini juga menyediakan layanan cloud untuk menghubungkan bisnis dan mesin dengan pemilik bisnis yang dikenal sebagai LG Smart Solutions.

READ  China melihat Pittsburgh sebagai panutan dalam transformasi industri, mengincar transformasi teknologi tinggi dari akar sabuk karat

Lenovo

Harga Saat Ini: US$20,46

Kapitalisasi pasar: US$12,32 miliar

Lenovo berfokus pada pengembangan, pembuatan, dan pemasaran produk dan layanan teknologi di seluruh pasar teknologi global melalui dua divisi – Grup Perangkat Cerdas dan Grup Pusat Data. Ini beroperasi di Cina, Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika. Lenovo dikenal dengan laptop, ponsel, perangkat lunak, komputer, manajemen, rantai pasokan, manajemen data, manajemen investasi, dan banyak lagi.

Hitachi

Harga saat ini: 114,76 USD

Kapitalisasi pasar: 55,49 miliar dolar AS

Hitachi adalah perusahaan teknologi Jepang terkenal yang menyediakan solusi teknologi informasi, energi, industri, dan kehidupan cerdas di luar batas. Mereka fokus pada pengiriman Internet of Things, ATM, Terminal Layanan Mandiri, Pemindai, solusi platform UAV, manajemen lalu lintas Sistem Udara Tak Berawak, dan banyak lagi. Juga menyediakan peralatan medis radioterapi, pembangkit listrik tenaga nuklir, drive IGBT, komputer, unit UPS, sistem baja, dan banyak lagi untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Bagikan artikel ini

Lakukan sesuatu untuk dibagikan