POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

5 negara termurah untuk liburan di tahun 2024; Termasuk Thailand

TEMPO.CO, Jakarta – sebagai meriah Musim liburan Tutup gambarbanyak keluarga dan pelancong solo sedang mempersiapkan liburan berikutnya. Merencanakan liburan melibatkan banyak faktor, dan biaya memainkan peran penting, terutama selama musim liburan.

Bagi mereka yang mencari perjalanan ramah anggaran tanpa mengurangi kualitas, Berikut daftar lima yang termurah negara Untuk liburan di tahun 2024:

1. Vietnam

Vietnam adalah negara yang diremehkan Hemat biaya Tujuan. Bisa jadi itu adalah perumahan Diasuransikan untuk Serendah 100.000 rupee per malam. Wisatawan dapat menjelajahi pantai yang menakjubkan, bangunan bersejarah, dan menikmati jajanan kaki lima yang lezat di kota-kota seperti Hanoi dan Ho Chi Minh wajar harganya.

2. Kamboja

Kamboja menawarkan akomodasi ramah anggaran Liburan dengan Sehari-hari Biayanya sekitar Rp 300.000 Untuk wisatawan. Ini menampilkan destinasi wisata terkenal seperti Angkor Wat, Kuil Bayon, dan Pantai Sihanoukville.

Ibu kotanya, Phnom Penh, adalah rumah bagi banyak museum dan monumen bersejarah dengan biaya masuk minimal. Selain itu, pilihan transportasi umum dan tempat makan juga terjangkau, menjadikannya ideal bagi para backpacker.

3. Nepal

Berlibur ke Nepal tidak selalu tentang… menaklukkan Gunung Everest. Negara ini penuh dengan tujuan wisata terjangkau lainnya, termasuk ibu kotanya, Kathmandu, yang dihiasi dengan kuil-kuil megah dan pasar yang ramai.

Trekking di pegunungan Himalaya seperti Mount Everest Base Camp atau Sirkuit Annapurna juga bisa menjadi pengalaman tak terlupakan dengan harga yang relatif terjangkau. baik Biaya dibandingkan dengan tujuan perjalanan lain di dunia.

Akomodasi dan makanan di Nepal tersedia dengan harga yang sangat terjangkau sehingga menjadikannya destinasi ideal bagi para backpacker. Akomodasi di wisma lokal mulai dari 150.000 rupee, sementara wisatawan diperkirakan menghabiskan sekitar 200.000 hingga 600.000 rupee untuk kebutuhan sehari-hari.

READ  Standar kualitas air Inggris pasca-Brexit ditetapkan jauh di bawah standar UE

4. Filipina

Filipina, negara kepulauan dengan geografi mirip Indonesia, menawarkan banyak tempat wisata, antara lain pantai yang indah, pegunungan yang menantang, dan kota bersejarah, dengan harga yang relatif terjangkau.

Masakan Filipina adalah Terkenal Karena enak dan murahdengan SMakanan pohon seperti balut (telur yang dibuahi), lumpia (lumpia), dan halo-halo (makanan penutup dingin khas Filipina) tersedia Dari 1-2 USD per makanan.

5. Thailand

Yang melengkapi daftar lima negara termurah untuk liburan di tahun 2024 adalah Thailand. negara ini Menawarkan beragam atraksi, permadani budaya yang kaya, dan pemandangan menakjubkan dengan biaya yang cukup masuk akal. Pilihan akomodasi berkisar dari hostel murah hingga hotel berbintang Dengan harga yang kompetitif. Di kota besar seperti Bangkok dan Chiang Mai, hostel bisa ditemukan mulai dari Rp 100.000 per malam.

Herzanindia Mulyanti

Pilihan Editor: Panduan wisata liburan hemat di Thailand

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News