POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

461 perenang dari 14 negara akan berpartisipasi dalam Oceanman Bali 2022

PADONG, Bali (Antara) – Sebanyak 461 perenang dari 14 negara, antara lain Singapura, Thailand, Malaysia, Spanyol, Vietnam, Ukraina, dan Belarusia, mengikuti kejuaraan renang air terbuka Oceanman Bali (Indonesia) 2022 di Jimbaran, di sini, di . Sabtu ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Ono meresmikan Kejuaraan Renang Open Water Oceanman Bali 2022, mulai pukul 06.40 WIB dalam empat kelas: Oceanman 10 KM, Half Oceanman 5 KM, Sprint 2 KM dan Oceankids 500 M.

Dari kelas 10km hingga 500m, para peserta bergantian berenang dari titik awal mereka di Pantai Moaya di kawasan resort di Jimbaran.

Jalur renang berbentuk segitiga, panjang sisi terpendek 333,3 meter, panjang rata-rata sisi 666,6 meter, dan rusuk terlebar di kelas 10 kilometer masing-masing 1,66 kilometer.

Pelampung ditempatkan di sepanjang jalur renang untuk mencegah peserta berenang di luar jalur.

Berita Terkait: KTT G20 dan harapan untuk pemulihan yang cepat di Bali

Selain itu, Komite Oceanman juga mengirimkan penjaga pantai dan perenang profesional untuk memantau para peserta sambil memastikan keselamatan dan keamanan mereka.

Pada Oceanman Indonesia 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama beberapa atlet renang nasional, seperti Aflah Fadlan Prawira, Glenn Victor Sutanto, I Gede Siman Sudartawa dan Timotius Mulyadi, mengikuti kelas sprint dua kilometer.

Berita Terkait: Sesi kedua Kelompok Kerja ETWG memprioritaskan penyusunan “Bali Common Principles”

Rata-rata perenang nasional berhasil berenang selama kurang lebih 30 menit, dan tercatat 10 besar perenang yang mencapai garis finis pertama.

Oceanman Indonesia adalah kompetisi renang terbuka terbesar yang diadakan oleh dua atlet Olimpiade Indonesia: Albert C. Sutanto dan Felix C. Sutanto.

Turnamen tahun ini yang digelar di Pantai Moaya, Jimbaran, Sabtu, menjadi yang kedua diselenggarakan kedua bersaudara itu setelah sukses menjamu Oceanman Indonesia di Pantai Sanur, Bali, pada 2021.

READ  ASEAN akan bekerja untuk saling mengakui sertifikat vaksinasi COVID-19 untuk memfasilitasi perjalanan

Seri Oceanman Open Water Swimming pertama diluncurkan pada tahun 2015.

Berita Terkait: Kerajinan biruk Bali menawarkan potensi budaya dan ekonomi

Berita Terkait: Sesi ETWG kedua berfokus pada Akses ke Energi, Kemitraan, dan Keterjangkauan