POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 Saham teknologi dibuka kembali untuk pembelian di bulan Agustus

Banyak saham teknologi rebound tahun lalu, karena pandemi menghasilkan penarik untuk pasar cloud, game, e-commerce, dan kerja jarak jauh. Namun, banyak dari saham ini gagal menjadi favorit mereka tahun ini karena investor bergegas membuka kembali permainan yang mungkin mendapat manfaat dari tingkat vaksinasi yang lebih tinggi.

Investor pada awalnya mungkin akan membuka kembali saham di sektor ritel, perjalanan, otomotif, dan industri yang dilanda pandemi, tetapi tiga saham di sektor teknologi – Grup pertandingan (NASDAQ: MTCH)Dan Bidang (NYSE: SQ), Dan aksen (NYSE: ACN) Ini juga harus mendapat manfaat dari tren pembukaan kembali yang sama.

Sumber gambar: Getty Images.

1. Grup pertandingan

Match, raksasa kencan online yang memiliki Tinder dan aplikasi kencan populer lainnya, mengalami perlambatan selama pandemi dengan lebih banyak orang tinggal di rumah. Pendapatannya naik 17% pada tahun 2020, dibandingkan dengan pertumbuhan 19% pada tahun 2019, tetapi analis memperkirakan pertumbuhan 21% tahun ini, karena orang-orang mulai berkencan lagi.

Selama panggilan konferensi kuartal terakhir, CEO Match Shar Dube mencatat bahwa dunia masih perlu berurusan dengan COVID-19 “sedikit lebih lama,” tetapi orang-orang masih terus beralih ke aplikasinya untuk “percakapan, rayuan, dan kencan.” Video pertama, tanggal kehidupan nyata.” Dube juga mencatat bahwa penambahan pelanggan Tinder pada kuartal kedua “adalah salah satu yang tertinggi yang pernah kami lihat.”

Pendapatan langsung Tinder (dari langganan berbayar dan layanan selektif) meningkat 26% dari tahun ke tahun di kuartal kedua, meningkat dari pertumbuhannya sebesar 18% di kuartal pertama dan 15% di tahun sebelumnya. Tahun ke tahun, rata-rata gesekan harian Tinder meningkat 13%, pesan harian rata-rata meningkat 12%, dan percakapannya 38% lebih lama.

READ  Kekhawatiran Jepang yang berubah tentang teknologi | waktu keuangan

Tingkat keterlibatan yang meningkat ini, bersama dengan fitur-fitur baru seperti Jelajahi untuk bertemu anggota dengan minat yang sama, akan menghasilkan penarik baru bagi Tinder saat pandemi berakhir. Pertumbuhan Azar dan Hakuna Live, dua aplikasi jejaring sosial yang diperolehnya dari pembelian Hyperconnect di Korea Selatan, akan memperluas portofolio produknya di luar Tinder dan menghadirkan fitur video, suara, dan kecerdasan buatan baru ke aplikasi lainnya.

Match stock naik sekitar 20% dalam 12 bulan terakhir, dan diperdagangkan hampir 50 kali lipat pendapatan ke depan. Rasio harga-pendapatan agak tinggi, tetapi permintaan terpendam untuk janji temu langsung dapat membenarkan sedikit premi ini.

2. persegi

Square mungkin pada awalnya tampak seperti persediaan pandemi, dengan pendapatannya naik 101% pada tahun 2020 dan hampir menggandakan inventarisnya dalam 12 bulan terakhir. Namun, bisnis berorientasi penjual Square, yang memproses pembayaran dan menyediakan layanan perdagangan lainnya, telah mengalami perlambatan karena bisnis kecil tutup.

Catatan Persegi.

Sumber gambar: persegi.

Pendapatan Square lebih dari dua kali lipat hanya karena pengguna aplikasi Cash membeli lebih banyak Bitcoin (KRIPTO: BTC). Tidak termasuk bitcoin, pendapatan Square hanya akan meningkat sebesar 17% tahun lalu.

Penjualan Bitcoin Square meningkatkan pendapatannya, tetapi menghasilkan margin keuntungan yang lebih rendah daripada bisnis dan penjual berbasis transaksi. Akibatnya, margin laba kotor Square (tidak termasuk divestasi dari platform pengiriman makanan Caviar) turun dari 40,5% pada 2019 menjadi 28,8% pada 2020.

Oleh karena itu, margin kotor Square harus berkembang lagi karena lebih banyak bisnis dibuka kembali dan menggunakan layanan penjual berbasis transaksi dengan margin lebih tinggi. Stabilitas ini akan mengurangi ketergantungan Square secara keseluruhan pada bitcoin, yang menghasilkan hampir setengah dari pendapatannya tahun lalu tetapi tetap menjadi mesin pertumbuhan yang bergejolak dan tidak dapat diprediksi karena harganya berfluktuasi dari bulan ke bulan.

READ  Pertanyaan teknis: IRCTC diperdagangkan di wilayah overbought

Saham Square tidak murah dengan pendapatan sekitar 130 kali lipat, tetapi tingkat pertumbuhan yang kuat, ekosistem Aplikasi Tunai yang berkembang, dan rencana akuisisi Pascabayar (OTC: AFP.F) Untuk mendominasi ruang “Beli Sekarang, Bayar Nanti” semuanya mendukung peringkat premium mereka.

3. aksen

Accenture, raksasa layanan TI terdiversifikasi yang melayani berbagai industri, telah mempertahankan fleksibilitas selama pandemi. Pendapatannya naik 3% pada tahun 2020, karena permintaan yang kuat dari sektor kesehatan dan layanan publik mengimbangi gangguan terkait pandemi di sektor lainnya.

Empat sektor utama Accenture lainnya (telekomunikasi, media, teknologi, layanan keuangan, produk, dan sumber daya) secara bertahap pulih pada paruh pertama tahun 2021 karena pendapatan layanan kesehatan dan publik meningkat.

Pada kuartal ketiga, lima segmen utama mengalami pertumbuhan tahun-ke-tahun lagi, dan total pendapatan mereka meningkat 11% tahun-ke-tahun dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Untuk setahun penuh, ia mengharapkan pendapatannya tumbuh 10%-11% dalam mata uang konstan, dan hasil dividennya tumbuh 15%-16%.

Ketika tingkat vaksinasi meningkat dan lebih banyak bisnis dibuka kembali, lebih banyak perusahaan cenderung mempekerjakan profesional Accenture untuk meningkatkan layanan cloud mereka, menginstal perangkat lunak keamanan siber, dan meluncurkan proyek transformasi digital untuk situs web dan aplikasi seluler mereka. Perusahaan yang perlu memangkas biaya di pasar pascapandemi dapat memberikan lebih banyak pekerjaan kepada karyawan Accenture dari jarak jauh dan di luar negeri.

Saham Accenture naik 40% dalam 12 bulan terakhir, dan itu bisa terlihat menelan biaya lebih dari 30 kali lipat pendapatan ke depan. Tetapi bisnis Accenture yang terdiversifikasi dengan baik dan selalu hijau — yang telah bertahan dari pandemi dan dapat tumbuh lebih cepat saat krisis berakhir — layak mendapatkan peringkat teratas ini.

READ  Tindakan keras teknologi China telah membunuh para profesional ETF

Artikel ini mewakili pendapat penulis, yang mungkin tidak setuju dengan posisi rekomendasi “resmi” dari layanan konsultasi premium Motley Fool. Kami beragam! Menanyakan tentang tesis investasi — bahkan jika itu milik kita sendiri — membantu kita semua berpikir kritis tentang investasi dan membuat keputusan yang membantu kita menjadi lebih pintar, lebih bahagia, dan lebih kaya.