POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 saham di ASX akan saya beli di pendaratan teknologi ini

Banyak saham teknologi ASX mengalami masa sulit selama aksi jual ini. Mungkin ada beberapa bisnis yang benar-benar bagus sekarang berdagang dengan tingkat nilai yang jauh lebih baik.

Hanya karena harga saham anjlok, bukan berarti perusahaan-perusahaan ini tidak sebaik dulu. Dengan harga yang lebih rendah, mungkin lebih baik untuk dipertimbangkan.

Zero Limited (ASX: XRO)

Harga saham Xero mengalami penurunan hampir 25% selama sebulan terakhir. Itu penurunan besar mengingat ini adalah salah satu perusahaan terbesar di ASX.

Beberapa investor yang berfokus pada nilai mungkin mengatakan bahwa saham Xero sebelumnya dinilai terlalu tinggi, tetapi aksi jual besar-besaran telah membawanya kembali ke tingkat yang lebih masuk akal.

Ini masih memiliki banyak potensi pertumbuhan karena jumlah transisi yang masih harus dibuat dari perangkat lunak akuntansi non-cloud ke perangkat lunak akuntansi cloud. Xero tidak hanya memberi pelanggan akses yang berkelanjutan dan nyaman ke data keuangan mereka, tetapi juga menyediakan berbagai proses otomatis yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik bisnis dan akuntan.

Pelanggan saham ASX Tech terus meningkat, seperti halnya pendapatan berulang bulanan tahunan – pada FY 21 mereka naik 20% menjadi $ 2,74 juta dan meningkat 17% menjadi NZ $ 963,6 juta.

Saya yakin fokus jangka panjang Xero akan terus menjadi hasil yang sangat baik bagi pemegang saham.

Redbubble Limited (ASX: RBL)

Redbubble adalah salah satu saham e-commerce ASX yang paling menjanjikan menurut saya. Namun, harga saham Redbubble telah turun 37% selama sebulan terakhir saja.

Sekarang perusahaan tersebut menjadi perusahaan dengan pendapatan yang solid dari tahun lalu. Tapi pertumbuhannya masih kuat. Q3FY21 melihat pendapatan pasar tumbuh 54% menjadi $ 103,4 juta, dan laba kotor meningkat 55% menjadi $ 39,8 juta. Biaya operasional hanya meningkat 3%, menyebabkan EBITDA (EBITDA menjelaskan) Meningkat menjadi $ 8,5 juta menjadi $ 2,2 juta dan EBIT meningkat 91% menjadi $ 0,9 juta.

READ  Teknologi DNA pionir kesehatan digital Congenica mendapat lampu hijau untuk digunakan oleh dokter clinic

Investor tampaknya tidak menyukai Redbubble yang melakukan banyak pengeluaran untuk mencoba tumbuh sebanyak mungkin selama beberapa tahun ke depan.

Ada banyak keuntungan memiliki bisnis produk artis yang ingin berkembang. Tingkat volume yang lebih tinggi akan menghasilkan manfaat multi-skala, menghasilkan margin keuntungan yang lebih tinggi dalam jangka panjang. Ini menciptakan nilai pemegang saham yang lebih besar dari waktu ke waktu.

Altium Ltd. (ASX: ALU)

Harga saham Altium mengalami penurunan hampir 20% selama sebulan terakhir.

Altium ingin menjadi pemimpin dunia dalam desain PCB elektronik. Insinyur di seluruh dunia menggunakannya untuk menciptakan produk masa depan, seperti mobil dan banyak elektronik lainnya.

Saham altium saat ini lebih rendah daripada di bagian bawah jatuhnya COVID-19. Kondisi pasti melemah untuk pangsa teknologi ASX. Pendapatan, pertumbuhan, dan margin keuntungannya lebih rendah dari yang mereka harapkan jika COVID tidak pernah terjadi. Namun, jika berhasil melanjutkan dominasi pasarnya dekade ini, maka kepemilikannya pasti layak untuk beberapa tahun mendatang.

Ini memiliki neraca yang kuat, dan Altium terus berinvestasi dalam produknya untuk melayani pelanggan yang sudah ada dengan lebih baik dan memenangkan yang baru.

Ada beberapa saham pertumbuhan ASX lainnya yang bisa menjadi ide bagus di pasar yang bergejolak ini.