POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 laporan pendapatan teknologi hebat minggu lalu

Itu adalah minggu yang liar bagi teknologi. Saham pertumbuhan turun hampir sepanjang minggu. Meskipun mereka mendapatkan kembali sebagian tanah pada hari Senin, di situlah Komposit Nasdaq Ini meningkat sekitar 1%. Terlepas dari kelemahan dalam pertumbuhan saham, banyak dari saham teknologi yang mapan dan tumbuh paling lambat berkinerja baik selama seminggu. Ini menyebabkan Nasdaq naik 2% selama seminggu.

Melihat di luar volatilitas pasar yang lebih luas ini, ada banyak informasi untuk diserap oleh investor jangka panjang seiring dengan berlanjutnya musim pendapatan. Laporan pendapatan untuk tiga saham teknologi dari minggu lalu patut untuk dicermati Activision Blizzard (NASDAQ: ATVI)Dan Kepemilikan PayPal (NASDAQ: PYPL), Dan DataDog (NASDAQ: DDOG). Ketiga perusahaan ini merilis hasil yang lebih baik dari yang diharapkan, menyebabkan saham mereka naik setelah merilis pendapatan mereka.

Mari lihat.

Sumber gambar: Getty Images.

Activision Blizzard

Waralaba video game Activision Blizzard mengatakan pada hari Selasa bahwa pendapatan kuartal pertama naik 27% tahun-ke-tahun menjadi $ 2,275 miliar, mengalahkan ekspektasi manajemen untuk periode dengan pendapatan $ 2,015 miliar. Pendapatan per saham tumbuh dari $ 0,59 pada kuartal terakhir menjadi $ 0,79.

Katalis utama untuk kuartal ini adalah segmen Activision, yang mendapatkan peningkatan pendapatan sebesar 72% dari tahun ke tahun, ”dibayar Call of Duty: Cold War Black Ops Dan Zona perang Pendapatan dalam game, penjualan premium yang kuat, dan Call of Duty MobileDalam laporan laba rugi kuartal pertama, perusahaan mengatakan bahwa pendapatan operasional sektor ini meningkat dua kali lipat secara signifikan tahun-ke-tahun.

PayPal

Firma fintech PayPal melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 31% tahun-ke-tahun menjadi $ 6,03 miliar, didorong oleh peningkatan total volume pembayaran yang diproses sebesar 50% tahun-ke-tahun.

READ  ASX turun 0,9 buah, jatuh untuk sesi ketiga karena kekalahan teknologi membebani

“Hasil kuartal pertama kami yang kuat menunjukkan momentum berkelanjutan dalam bisnis kami karena dunia bergeser ke ekonomi digital,” kata CEO PayPal Dan Shulman dalam laporan pendapatan kuartal pertama perusahaan pada hari Rabu. “Target pasar kami terus berkembang saat kami meluncurkan produk dan layanan baru untuk 392 juta akun aktif kami.”

Aplikasi pembayaran peer-to-peer perusahaan yang tumbuh cepat, Venmo, terus memotret semua silinder. Aplikasi ini menangani total volume pembayaran $ 51 miliar, naik 63% dari tahun ke tahun.

Untuk menyoroti peningkatan profitabilitas PayPal yang mengesankan, laba per saham non-GAAP PayPal meningkat 84% tahun-ke-tahun menjadi $ 1,22.

DataDog

Pada hari Kamis, perusahaan pemantauan dan analitik Datadog mengumumkan bahwa pendapatan kuartal pertama naik 51% dari tahun ke tahun. Ini telah didukung oleh peningkatan 50% tahun-ke-tahun pada klien yang telah menyumbangkan $ 100.000 dalam pendapatan berulang tahunan atau lebih.

Menyoroti momentum perusahaan, Datadog mengatakan mereka mengharapkan pendapatan setahun penuh berkisar antara $ 880 juta dan $ 890 juta, naik dari $ 603 juta pada pendapatan tahun 2020. Perusahaan sebelumnya mengharapkan pendapatan pada tahun 2021 antara $ 825 juta dan $ 835 juta. Namun inovasi yang cepat dan peluncuran produk Datadog, serta halangan kuat dari permintaan layanan yang terus meningkat yang memungkinkan transformasi digital untuk perusahaan, mendorong peningkatan kinerja.

Apa yang menarik perhatian dari ketiga pembaruan perusahaan ini minggu lalu adalah bahwa mereka tidak hanya melaporkan hasil yang kuat – tim manajemen mereka telah menunjukkan kepercayaan pada kinerja yang diproyeksikan mereka untuk sisa tahun 2021 dan prospek pertumbuhan jangka panjang mereka.

Artikel ini mewakili pendapat penulis, yang mungkin tidak setuju dengan posisi rekomendasi “resmi” untuk layanan konsultasi premium dari Motley Fool. Kami beragam! Bertanya tentang tesis investasi – bahkan jika itu milik kita sendiri – membantu kita semua berpikir kritis tentang investasi dan membuat keputusan yang membantu kita menjadi lebih pintar, lebih bahagia, dan lebih kaya.

READ  FTSE 100 Live 27 April: Saham Teknologi Turun karena Ekspektasi Pertumbuhan, Pembaruan Pasca-Lloyds dan Glaxo