POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 Berita Teratas Hari Ini: Serangan Udara Israel Tewaskan Puluhan Orang di Gaza Selatan, dan Jokowi Minta Perhatian Terhadap Situasi Gaza Pada KTT APEC

TEMPO.CO, Jakarta3 berita teratas atau 3 berita populer teratas yang disusun oleh Tempo Bahasa Inggris Pada Minggu, 19 November 2023, serangan udara Israel menewaskan puluhan orang di Gaza selatan. Jokowi menyoroti kondisi di Gaza pada Pertemuan Pemimpin Ekonomi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC). Jokowi kembali ke negara asalnya, Indonesia, setelah mengakhiri kunjungan ke Arab Saudi dan Amerika Serikat. .

Di bawah ini adalah daftar 3 berita teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Serangan udara Israel menewaskan puluhan orang di Gaza selatan

Serangan udara Israel terhadap komunitas pemukiman di selatan Gaza Setidaknya 47 warga Palestina tewas pada Sabtu, 18 November, kata petugas medis, setelah Israel kembali memperingatkan warga sipil untuk pindah ke tempat lain saat Israel bersiap untuk serangan terhadap Hamas di Jalur Gaza selatan setelah menaklukkan wilayah utara.

Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka telah menerima foto dan rekaman yang “mengerikan” dari puluhan orang tewas dan terluka dalam serangan terhadap sekolah UNRWA di wilayah utara yang diduduki Israel.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Jokowi menyoroti situasi Gaza pada Pertemuan Pemimpin Ekonomi Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pertemuan Pemimpin Ekonomi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) menyoroti kondisi di Gaza Sebuah sektor yang tidak dihormati hak-hak masyarakatnya, apalagi hak-hak pembangunan.

Presiden menyatakan dalam pernyataan pers yang dikeluarkan pada hari Sabtu, 18 November: “Sebelum kita memulai topik kita tentang pembangunan komprehensif, mari kita berpikir sejenak tentang masyarakat di Gaza. Belum lagi pembangunan, pada saat ini, hak mereka untuk hidup tidak dihormati.” 2023.

READ  Seorang seniman Saudi menyenangkan pengunjung pisang dengan mozaik yang indah

Hal itu disampaikan Jokowi pada acara Retret Pemimpin Ekonomi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di San Francisco, Jumat (17 November).

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Jokowi kembali ke Indonesia setelah mengakhiri kunjungannya ke Arab Saudi dan Amerika Serikat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Indonesia pada Jumat (17 November 2023) waktu Amerika, atau Sabtu pagi waktu Indonesia, setelah menjalani kunjungan kerja selama tujuh hari ke Arab Saudi dan Amerika Serikat (AS).

Usai mengikuti KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di San Francisco, Presiden AS Jokowi dan delegasi pendamping lepas landas dengan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Internasional San Francisco.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

TEMPO.CO

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News