POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 Berita Teratas Hari Ini: Panglima TNI: 2 Rumah Sakit di Indonesia Siap Rawat 1.000 Warga Palestina

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Menyusun tiga pesan pertama pada 15 Juni 2024. Berikut highlightnya: Panglima TNI: 2 RS di Indonesia 1.000 warga Palestina, jemaah haji Indonesia 1.169 tenda di Arafah Wukuf dan bantuan diperpanjang hingga Desember 2024.

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Panglima TNI: 2 RS di Indonesia siap menampung 1.000 warga Palestina

TEMPO.CO, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan pihaknya telah menyiapkan pasukan untuk operasi perdamaian di Gaza, Palestina, dan nantinya akan mengevakuasi seribu pasien Gaza ke Indonesia.

Ia mengatakan, Indonesia telah menyiapkan dua rumah sakit untuk menerima ribuan pasien Palestina akibat serangan Israel. “Di RSPAD Gatot Subroto dan RSJ Soedirman Jakarta Selatan,” ujarnya saat menghadiri acara MUI di Jakarta, Jumat, 14 Juni 2024.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Jemaah haji Indonesia ditampung di 1.169 tenda saat Wukuf di Arafat

TEMPO.CO, Jakarta – Jemaah haji Indonesia akan ditampung di 1.169 tenda yang tersebar di 73 Maktab atau Marka selama upacara Wukuf di Arafat. Para pejabat di Arafah ini akan menyambut dan membimbing para jamaah untuk menempati tabernakel yang didirikan berdasarkan penerbangan dan pengelompokan.

“Setiap tenda diberi label stiker asal usul jamaah, dengan warna dan simbol yang mudah dikenali dan diingat oleh jamaah,” kata Viti Dwinanda, anggota media center Kementerian Agama, dalam sebuah pernyataan. pernyataan tertulis. Sabtu 15 Juni.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Jokowi memperpanjang bantuan beras hingga Desember 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan memperpanjang program bantuan pangan berupa beras 10 kilogram hingga akhir tahun ini. Bantuan beras akan diberikan setiap dua bulan pada bulan Agustus, Oktober, dan Desember.

READ  Sri Lanka - Indonesia Serukan Sri Lanka Perlonggar Larangan Impor

Kepala Badan Pangan Nasional (PABANAS) Arif Prasetyo Adi membenarkan hal tersebut di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 14 Juni. Bantuan pangan yang menyasar 22 juta rumah tangga penerima manfaat (KPM) dimaksudkan untuk mengakhiri hal tersebut. bulan.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co