POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 berita teratas hari ini: Indonesia meminta dukungan Jerman untuk menyelesaikan pembicaraan IEU-CEPA Jokowi menghadiri pertemuan OKI di Gaza sebelum bertemu Joe Biden

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Melengkapi tiga berita pertama pada hari Rabu, 7 November. Berikut highlightnya: Indonesia meminta dukungan Jerman untuk menyelesaikan pembicaraan IEU-CEPA, Jokowi menghadiri pertemuan OKI di Gaza sebelum bertemu Joe Biden, dan Jokowi meresmikan PLTS terapung Sirata. Di Asia Tenggara.

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Indonesia meminta dukungan Jerman untuk menyelesaikan perundingan IEU-CEPA

Kepala Staf Kepresidenan RI, Moldova, telah meminta dukungan Jerman untuk menyelesaikan perundingan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA).

Permintaan itu disampaikannya saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Tobias Lindner di Kantor Luar Negeri Federal Jerman di Jakarta pada Rabu, 8 November 2023.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Jokowi akan menghadiri pertemuan OKI di Gaza sebelum bertemu Joe Biden

Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menghadiri KTT Islam Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi pada Minggu, 12 November. Gedung Putih pada 13 November.

“Presiden akan menghadiri KTT Luar Biasa OKI untuk membahas Gaza,” kata Staf Khusus Presiden Ari Twipayana dalam siaran pers di Jakarta, Rabu malam.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Jokowi meresmikan pembangkit listrik tenaga surya terapung Sirata terbesar di Asia Tenggara

Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, 9 November 2023 meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Sirata di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Proyek ini merupakan pembangkit listrik tenaga surya terapung terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ketiga di dunia. , dengan kapasitas puncak 192 megawatt (MWp).

“Kita telah mampu membangun pembangkit listrik tenaga surya terapung terbesar di Asia Tenggara dan pembangkit listrik terbesar ketiga di dunia,” kata Presiden dalam pidato pengukuhannya.

READ  Tolak Politisasi Agama di Pilkada 2024: Dewan Agama

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News