POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

3 berita teratas hari ini: 8 negara teratas dengan cadangan nikel terbesar di dunia

TEMPO.CO, JakartaTempo Bahasa Inggris Tiga berita terpopuler Sabtu 27 Januari 2024 saya rangkum. Berikut highlightnya: 8 negara teratas dengan cadangan nikel terbesar di dunia, manipulasi bansos pemerintah, dan 4 fakta lolosnya Indonesia ke babak 16 besar. Piala Asia AFC 2023.

Di bawah ini adalah daftar 3 berita teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Top 8 negara dengan cadangan nikel terbesar di dunia

TEMPO.CO, Jakarta – Nikel menjadi perbincangan hangat di Indonesia setelah debat pemilu pekan lalu yang melibatkan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menuding calon rivalnya, Mohimin Iskandar, anti nikel. yang terakhir melakukannya. Wakil kapten tim kampanye Thomas Limbong sering mengklaim bahwa nikel kalah popularitas dibandingkan lithium iron phosphate (LFP) di pasar kendaraan listrik global.

Kontroversi mengenai nikel terus berlanjut, termasuk penggunaannya dalam baterai mobil listrik. Banyak menteri yang mendukung putra sulung Presiden Jokowi itu dan mempertanyakan pernyataan Limbong. Mereka antara lain Menteri Koordinator Kelautan dan Perikanan Luhut Pandjaitan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Memanipulasi bantuan sosial pemerintah

TEMPO.CO, Jakarta – Bantuan sosial rentan dimanipulasi untuk kepentingan pemilu. Penyalahgunaan bantuan sosial adalah korupsi politik.

Bantuan sosial harus bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan daya beli kelompok paling rentan di masyarakat. Namun menjelang pemilu, presiden cenderung menyalahgunakan bantuan sosial untuk keperluan pemilu, seperti yang kita saksikan saat ini, sebulan sebelum hari pemungutan suara pada 14 Februari.

Presiden Joko Widodo semakin aktif menyalurkan bantuan sosial yang diperoleh dari APBN setiap kali melakukan kunjungan kerja. Manuver yang dilakukan Jokowi bisa berdampak pada potensi terpilihnya Prabowo Subianto, calon presiden yang pasangannya adalah putra sulung Jokowi, Gebran Rakabuming Raka.

READ  Mengungkap gambar pemenang penghargaan Fotografer Lingkungan Terbaik Tahun 2023

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3.4 Fakta Lolos Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

TEMPO.CO, Jakarta – Tim nasional sepak bola Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia AFC 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Tim Garuda menempati peringkat keempat klasemen tim peringkat ketiga dengan tiga poin – 3 gol.

Pada babak penyisihan grup, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong meraih satu kemenangan dan dua kekalahan. Satu-satunya kemenangan diraih saat mengalahkan Vietnam 1-0. Pada dua laga lainnya, Indonesia dikalahkan Irak dan Jepang dengan skor sama, 1-3.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News