POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

2022 Karisma Event Nusantara Chosen Krakatau Festival

Tempo.co, Cahaya Selatan – The Krakatau Festival yang merupakan salah satu event pariwisata terbesar di Lampung ini telah menyelesaikan proses kurasi untuk proyek Karisma Event Nusantara 2022.

Acara Karisma pada 27 Agustus 2022 akan menjadi acara puncak dari Festival Krakatau di Nusantara, diumumkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandhyaka Uno.

“Event Krakatau Festival Karisma ini masuk dalam Nusantara 2022. Tidak mudah bersaing dan mengkurasi banyak event wisata,” kata Uno di Lampung Selatan, Sabtu.

Kegiatan pariwisata yang termasuk dalam Karisma Event Nusantara 2022 merupakan event besar yang dikelola oleh tim dengan sangat hati-hati, tambahnya.

“Sejarah Gunung Krakatau sangat menarik, memiliki keindahan alam, potensi adat budaya Lampung yang unik, dan itu benar-benar potensi yang sangat mengejutkan bagi setiap wisatawan.

Ia menambahkan, festival yang digelar secara berkesinambungan selama 31 tahun – atau tepatnya sejak 1990 – ini merupakan simbol kegigihan pemerintah dalam menginformasikan sejarah Krakatau dan mempromosikan pariwisata daerah kepada masyarakat.

“Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk membuat itinerary yang penuh dengan pengalaman menarik, dengan standar dan kualitas internasional, dan tentunya dengan konsep mendalami kisah-kisah sejarah Krakatau,” ujarnya.

Ia berharap festival Krakatau dapat ditambahkan ke dalam acara Nusantara, sebuah ajang karisma, untuk mendongkrak pariwisata di Lampung.

“Kami berharap pariwisata di sini akan sangat menarik dan banyak orang akan belajar lebih banyak tentang sejarah, seni dan budaya Krakatau dan energi lainnya di Lampung,” tambahnya.

Proyek Karisma Event Nusantara (KEN) diluncurkan oleh Menteri Uno untuk mendorong aksi di tingkat daerah.

Program dimulai dengan proses kurasi untuk mengukur acara berkualitas tinggi sehingga dukungan untuk penyelenggara acara dapat lebih dipahami dan ditingkatkan.

READ  Tingkatkan event-event menarik untuk menggaet wisatawan Sumbar: VP

Proses seleksi program mencakup lima aspek utama: potensi ide dan inovasi, pengembangan ekonomi kreatif, manajemen acara, seni dan budaya, serta strategi komunikasi dan media.

Pada tahun 2022, Kementerian menerima nama-nama 319 acara dari 34 provinsi untuk KEN 2022.

Antara

Klik disini Dapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News