POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

2022 Juni Air Terjun Fantastis Terbaik di Bali

Daftar ini adalah tentang air terjun menakjubkan terbaik di Bali. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu Anda memahami daftar air terjun terbaik di Bali. Semoga Anda menyukai daftar ini Air terjun terindah di Bali. Jadi mari kita mulai:

Isi: Air terjun megah terbaik di Bali

Bali memiliki banyak air terjun dan pulau tropis tampaknya hampir diberkati dengan banyak air terjun. Air terjun menjadi tulang punggung mahkota Indonesia! Karena ada begitu banyak penemuan, sebelum Anda memulai petualangan pulau Anda, Anda pasti ingin tahu air terjun apa yang terbaik untuk dilihat di Bali. Sebagian besar air terjun Bali tersebar di sekitar kawasan Uput dan bagian utara pulau. Waktu terbaik untuk mengejar air terjun di Bali adalah pada musim kemarau, yang berlangsung dari bulan April hingga Oktober.

Selama musim hujan, air terjun terkadang tidak dapat diakses dan kolam sedikit keruh. Jadi jika Anda ingin memastikan untuk mengunjungi air terjun, ada baiknya menyebutkan rencana perjalanan Anda ke Bali untuk musim kemarau. Kami telah menyusun panduan ke air terjun terindah di Bali, yang memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui sebelum pergi dan membantu Anda merencanakan kunjungan ke air terjun. Mari kita bahas itu.

Berikut adalah daftar air terjun megah terbaik di Bali

Air Terjun Zembang

Air Terjun Jembang, terletak di latar kuno Ambangan, adalah memanjakan mata dengan keindahan unik yang muncul dari kolam sedalam satu meter dengan ritme yang tepat. Jalur menuju Jampong antara perkebunan kopi dan hutan tropis menarik pengunjung untuk penyembuhan spiritual. Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk pejalan kaki yang ingin menguji minat mereka dalam olahraga petualangan.

Fitur yang paling menonjol dari Poly Falls ini adalah bahwa ia turun pada sudut 75 derajat tanpa vertikal. Oleh karena itu, air yang jatuh ke air terjun tidak menimbulkan banyak kebisingan dan ketenangan alami tempat itu dipulihkan.

Kaskade Gitgit

Berbeda dengan Air Terjun Tukat Sebung, Kitkit merupakan salah satu air terjun yang paling terkenal dan terkenal di Bali. Air Terjun Gitgit dapat digambarkan sebagai salah satu air terjun terindah di dunia, dengan air terjun setinggi 35 meter dengan latar belakang hutan yang rimbun. Mendapatkan ke Air Terjun Gitgit tidak terlalu sulit dan menciptakan perhentian yang nyaman dan menyenangkan jika Anda bepergian ke kota resor Pantai Lovina.

READ  Pemerintah dan industri gas bersatu untuk mencegah krisis kekurangan oksigen

Air terjun dapat diakses dengan berjalan kaki singkat, dan sebagian besar wisatawan dapat menikmati berjalan-jalan melalui toko suvenir dan kafe yang indah. Berenanglah di kolam yang menyegarkan di kaki air terjun dan ambil beberapa foto di akun Instagram Anda.

Air Terjun Chekumbul

Air Terjun Chekumbul menyenangkan semua pecinta alam. Dikenal sebagai salah satu air terjun terbaik di Bali, Sekumbul adalah kumpulan dari 6 hingga 7 air terjun sempit yang jatuh dari ketinggian rata-rata 80 meter. Dikelilingi oleh hutan bambu yang rimbun, air terjun ini dicapai melalui perjalanan yang cukup menantang menuju Pantai Lovina.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan spektakuler dari 7 air terjun dari atas, sementara pencari petualangan dapat menikmati trekking menyusuri sungai kecil. Juga, ini adalah salah satu air terjun renang terbaik di Bali, sehingga Anda dapat berenang di kolam untuk beristirahat dan bersantai.

air terjun Niagara

Air Terjun Munduk, Air Terjun Niagara di Bali terletak di hutan hujan di sekitar desa Munduk di Pulelang. Ada tiga air terjun di daerah ini, Air Terjun Niagara yang paling spektakuler, dan beberapa pengunjung membandingkannya dengan set film. Tingginya lima puluh kaki, air terjun ini bukan hanya pemandangan yang spektakuler, tetapi juga area dengan dua danau kembar di sekitarnya yang menakjubkan.

Dengan latar belakang kebun cengkeh, sawah dan pegunungan Bali yang indah, Munduk adalah tempat yang tepat untuk melihat ketenangan batin. Ada juga restoran di mana Anda dapat menikmati makanan dan minuman, dan satu kilometer jauhnya sebelum menuju ke Air Terjun Munduk atau Air Terjun Melanting yang utama, memungkinkan Anda untuk berendam di air kolam yang tenang.

Air Terjun Ganda Panyumala

Air Terjun Ganda Panyumala, terletak di Vanagiri di Bali utara, adalah air terjun kecil yang mengesankan yang dikelilingi oleh tanaman hijau subur. Air terjun ini tersembunyi di balik area perumahan dan berjarak 10 menit berjalan kaki dari tempat parkir. Meskipun air terjunnya tidak terlalu tinggi, tingginya sekitar 35 meter (114 kaki). The Great Fall terbagi menjadi dua air terjun sempit, oleh karena itu dinamakan “Double”. Karena Polly lembab hampir setiap hari, pengunjung menenangkan diri dan berenang ke dasar air terjun.

READ  Ketua Otoritas Ibu Kota Baru Harus Tahu Kearifan Lokal: Senator

Untuk menikmati pemandangan yang indah, bergelantungan di bebatuan atau berjalan melintasi jembatan. Panyumala tidak berada pada jalur wisata reguler, sehingga diperlukan transportasi menuju air terjun. Mengendarai sepeda motor atau menyewa sopir dari Ubud, Seminyak atau tempat lain. Memungkinkan setidaknya 1,5 jam sekali jalan dari Ubud. Dimungkinkan untuk bermalam di daerah tersebut, sehingga jarak tempuh akan lebih sedikit.

Air Terjun Nung Nang

Air Terjun NungNung terletak di tengah kota kecil sembilan puluh meter di atas permukaan laut. Jalan di sini sangat indah dan ada sawah yang hijau di segala arah. Parkir mudah ditemukan, tetapi bersiaplah untuk pendakian besar begitu Anda tiba di sana.

Dengan suara ribuan galon air yang jatuh di kolam di bawah, Anda pasti akan mendengarnya sebelum melihatnya. Saat Anda mencapai bagian bawah Tangga 509 dan mencapai tujuan langkah Anda untuk hari itu, Anda akan mendapatkan pemandangan pertama dari air terjun setinggi 150 kaki yang spektakuler.

Air Terjun Kondo Lambo

Dari tempat parkir, dibutuhkan sekitar lima menit untuk menaiki tangga untuk mencapai Air Terjun Condo Lambo. Berjalan melewati teras sawah dan turun menuju bebatuan. Ini adalah salah satu air terjun termudah untuk dicapai di Bali dan sangat ideal untuk keluarga dan anak kecil. Ini tidak melibatkan berjalan berat atau rintangan berbahaya.

Karena air terjunnya agak ramai dan tidak ada banyak ruang untuk dijelajahi, kami sarankan untuk segera mengunjungi air terjun untuk mendapatkan ruang di air terjun. Air terjun ini adalah cara yang bagus untuk melarikan diri dengan damai ke dalam hutan Polinesia dan bersantai dalam keadaan darurat.

Air Terjun Alling Alling

Alling Aling adalah salah satu air terjun yang kurang dikenal di Bali, yang merupakan tempat yang menyenangkan dan tidak terlalu ramai. Jika Anda pergi ke utara melalui Bali dan menyeberangi danau dan menuju Pantai Lovina di jalan utama, Anda harus berbelok ke kiri di satu titik dan melewati beberapa desa setempat sampai Anda mencapai air terjun. Ada banyak air terjun di sekitar area ini sehingga Anda dapat menggabungkan perjalanan Anda dengan air terjun lainnya.

Alling Alling terkenal dengan lompat tebing yang bisa Anda lakukan. Daerah ini memiliki banyak batu dan kolam dan melompat ke air sangat menyenangkan. Parkirkan skuter Anda di kota setempat dan berjalanlah sebentar ke air terjun. Beberapa orang lokal akan meminta sedikit tip untuk memberi Anda petunjuk tentang di mana dan bagaimana cara melompat. Jika tidak, tidak ada biaya masuk untuk pergi ke air terjun.

READ  Indonesia menghentikan sementara penerbangan dari India

Lagu air terjun

Air Terjun Ching Singh tersembunyi dengan baik di perbukitan hutan desa Sembaka di Pali Utara, Banjar. Terletak 50 km sebelah barat pusat kota dan merupakan salah satu kawasan resor pantai utama di Bali utara, seperti Lovina. Untuk sampai ke sana, Anda harus berjalan kaki 20 menit melewati pedesaan pedesaan dan jalur hutan beriklim sedang. Namanya diterjemahkan secara kasar sebagai “Air Terjun Matahari Terbit”.

Bernyanyi dari kerumunan Lovina memberikan istirahat yang menyenangkan di alam. Waktu terbaik untuk pergi adalah musim hujan (Oktober hingga April), ketika air terjun mengalir ke kolam batu. Sebuah jalan sempit di atas air terjun membawa Anda ke sungai atas yang lebar. Di sini Anda akan menemukan kolam vulkanik tempat Anda bisa menyelam.

Air Terjun Ye Mambe

Ia juga dikenal sebagai Les Falls karena terletak di kota kecil Les yang indah. Salah satu permata tersembunyi di Bali, air terjun ini hanya diketahui oleh beberapa petualang. Air terjun putih bersih adalah pemandangan untuk dilihat di antara semua tanaman hijau. Ini adalah salah satu air terjun tertinggi di Bali dan jatuh dari ketinggian sekitar 130 kaki. Karenanya nama “air terbang” dalam bahasa Polinesia.

Anda dapat dengan mudah menghabiskan sepanjang hari di area yang belum tersentuh ini. Di kolam biru alaminya, Anda dapat bersantai, menjelajahi gua-gua terdekat, dan membenamkan diri dalam alam yang indah dan subur di sekitar air terjun.

Kata penutup: Air terjun terindah di Bali

Saya harap Anda mengerti dan menyukai daftar ini Air terjun terindah di Bali, Jika Anda tidak memiliki jawaban, Anda dapat menanyakan apa pun melalui area forum kontak yang terkait dengan artikel ini. Jika jawaban Anda ya, silakan bagikan daftar ini dengan keluarga dan teman Anda.