POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

15 pulau terbaik di dunia yang akan pensiun pada tahun 2021

8. Pulau Colon, Panama

Sementara banyak ekspatriat pensiun ke daratan Panama, termasuk kota kosmopolitan Panama City, Isla Colon mungkin menarik jika Anda mencari pengaturan pulau yang tenang. Pulau ini merupakan salah satu dari sekian banyak pulau di nusantara di pesisir barat laut Panama.

Keuntungan tinggal di Panama sebagai ekspatriat di Amerika Utara termasuk kedekatannya yang relatif dengan Amerika Serikat – ditambah bahwa negara tersebut menggunakan dolar AS. Dan tentu saja, jika Anda berada di cuaca tropis yang panas dan lembab sepanjang tahun, Panama adalah yang terbaik.

Baca lebih banyak: Apa yang diharapkan di Karnaval di Panama

7. Pulau Mujeres, Meksiko

Pulau Wanita dulunya adalah situs ziarah kesuburan di antara suku Maya, kemudian menjadi desa nelayan yang tenang. Pulau Wanita Itu ditemukan sejak lama oleh turis dan pengembang, tetapi masih jauh dari Cancun, di mana Anda dapat naik feri dalam perjalanan 20 menit ke pulau kecil di Karibia ini.

Ya, ini adalah perjalanan sehari yang populer dari Cancun, tetapi menarik bagi ekspatriat sebagai situs pensiun yang indah, dikelilingi oleh perairan biru kehijauan di semua sisi. Memancing dan snorkeling adalah hiburan yang populer, dan kereta golf adalah moda transportasi yang disukai.

Baca lebih banyak: 9 pengalaman indah di pulau Mujeres

6. Roatan, Honduras

Dengan terumbu karang Amerika Tengah di lepas pantainya, Roatán, Honduras, telah lama menjadi tujuan pulau yang populer di kalangan penyelam. Sekarang menjadi pelabuhan panggilan untuk kapal pesiar Karibia, serta ekspatriat, yang menghargai pantai yang indah, serta pegunungan dan hutan pedalaman.

Honduras memiliki Amerika Tengah Visa tinggal Untuk pensiunan, hanya membutuhkan $ 1.500 dari pendapatan yang dikonfirmasi untuk mendaftar.

READ  Setelah pidato Biden, China memperingatkan AS agar tidak memaksakan "cita-cita demokrasi", berita dunia

Baca lebih banyak: Bagaimana kami menghabiskan hari di Roatan

5. Irlandia

Manakah yang tidak seperti yang lainnya? Pulau-pulau lainnya dalam daftar kami termasuk dalam iklim tropis – atau setidaknya beriklim sedang, beriklim Mediterania. Sampai sekarang Irlandia Itu membuat daftar ini untuk pesona pedesaan, penduduk yang ramah, desa-desa kecil yang nyaman, dan lanskap perbukitan hijau.

Kehidupan Internasional Dia mencatat bahwa pensiun di negara berbahasa Inggris dapat menarik bagi orang Amerika, dan itu juga merupakan titik awal yang baik untuk mengunjungi negara lain di Eropa.

Baca lebih banyak: Enam taman nasional yang sangat indah di Irlandia

4. Ambergris Caye, Belize

Pulau terbesar di Silahkan, Ambergris Caye, seperti “adik perempuannya” Kay Caulker (dibahas di atas), memiliki getaran yang santai tetapi juga sisi yang canggih. Anda akan menemukan banyak restoran dan toko yang menghadap ke laut serta musik live dan kehidupan malam yang ceria, terutama di San Pedro.

Bagi orang Amerika Utara, seruan agar bahasa Inggris digunakan di seluruh Belize. Dan berkeliling pulau dengan kereta golf – moda transportasi yang disukai – juga menyenangkan.

Baca lebih banyak: Cara menghabiskan hari yang menakjubkan di Belize