POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

10 saham teknologi besar yang harus diperhatikan

10 saham teknologi besar yang harus diperhatikan

Pada artikel ini kita akan melihat secara detail Insider Selling Terbaru: 10 Saham Teknologi Besar yang Perlu Diperhatikan. Untuk gambaran singkat tentang kelima saham ini, baca artikel kami Penjualan orang dalam terbaru: 5 Saham Teknologi Besar yang Harus Diperhatikan.

Saham-saham teknologi berkapitalisasi besar telah menjadi penerima manfaat terbesar dari revolusi AI yang tampaknya tidak akan berakhir seiring perusahaan terus mengembangkan solusi AI yang inovatif.

Namun, beberapa analis percaya bahwa valuasi saham-saham teknologi besar sudah terlalu jauh dan perlu dihentikan. Mereka mendesak investor untuk melihat lebih jauh lagi pada saham-saham teknologi besar dan fokus pada peran AI yang akan memainkan peran penting dalam pengembangan, penerapan, dan penggunaan aplikasi AI generatif. Perusahaan-perusahaan ini telah menyaksikan peningkatan pesat dalam sentimen investor selama beberapa bulan terakhir. SPDR NYSE Technology ETF (XNTK), yang mencakup 35 saham AS, telah mengungguli sektor S&P 500 Tech dan S&P 500 sebesar 6% dan 9% sejak Juni, State Street Global Advisors mengatakan dalam sebuah laporan pada bulan Januari. Sepanjang tahun ini, ETF telah menguat sekitar 14,2%, lebih baik dibandingkan kenaikan S&P 500 yang sekitar 10,6%. Laporan tersebut mengatakan bahwa perkiraan pendapatan indeks XNTK telah ditingkatkan sebesar 10% sejak bulan Juni.

BlackRock dalam rilis terbarunya Komentar pasar Perusahaan tersebut mengatakan dalam rilis tanggal 25 Maret bahwa mereka masih kelebihan bobot (overweight) pada saham-saham AS, terutama saham-saham yang terkait dengan AI, karena mereka yakin bahwa latar belakang pasar secara keseluruhan tetap positif meskipun valuasi beberapa saham teknologi tinggi. BlackRock mengutip data Bloomberg yang menyebutkan perusahaan teknologi diperkirakan menyumbang hampir setengah dari total keuntungan S&P 500 tahun ini.

BlackRock juga menolak gagasan bahwa reli saham teknologi saat ini menyerupai gelembung dot-com.

“Untuk membandingkan periodenya, tim ekuitas sistematis BlackRock menganalisis 400 metrik yang terkait dengan penilaian dan fitur lainnya, dan menemukan bahwa angka yang berkedip merah saat ini adalah 50% lebih rendah dibandingkan ketika gelembung dot-com meledak pada tahun 2000.”

Namun, BlackRock telah membuat daftar beberapa skenario yang dapat mengubah tesis pasarnya. Dia percaya bahwa jika inflasi tetap rendah dalam jangka pendek dan kemudian kembali meningkat, The Fed mungkin akan memilih skenario yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama karena suku bunga tetap tinggi.

“Tekanan inflasi yang terus-menerus dari negara-negara besar, atau perubahan struktural signifikan yang kita lihat memberikan keuntungan yang menggembirakan, juga memerlukan tingkat suku bunga netral yang lebih tinggi – suku bunga yang tidak mendorong atau menghambat aktivitas ekonomi – dibandingkan di masa lalu. -prospek kebijakan jangka panjang yang diluncurkan The Fed mulai mencerminkan pandangan kami mengenai suku bunga yang tetap lebih tinggi dalam jangka waktu lebih lama dibandingkan sebelum pandemi. Pasar tidak menantikan prospek tersebut saat ini. Kedua, saham bisa menjadi lebih sensitif terhadap berita makro karena tekanan margin keuntungan meningkat.

Dengan latar belakang ini, menarik untuk melihat saham-saham besar mana yang dijual oleh orang dalam perusahaan. Dalam artikel ini, kami menggunakan pemeriksa saham perdagangan orang dalam Insider Monkey untuk menemukan saham teknologi berkapitalisasi besar yang telah mengalami aktivitas penjualan orang dalam selama beberapa minggu terakhir. Namun mengapa penting untuk memantau dana lindung nilai dan aktivitas orang dalam? 10 saham teratas yang disepakati oleh hedge fund mengungguli S&P 500 lebih dari 140 poin persentase selama 10 tahun terakhir (Lihat detailnya di sini).

READ  Bola Voli Virginia | Virginia melakukan perjalanan ke Virginia Tech untuk melengkapi daftar tahun 2023
Penjualan Orang Dalam Terbaru: Saham Teknologi Besar yang Harus Diperhatikan

Penjualan Orang Dalam Terbaru: Saham Teknologi Besar yang Harus Diperhatikan

Luis Loro/Shutterstock.com

10. MicroStrategy Inc.

Jumlah investor di dana lindung nilai: 16

Michael Saylor, CEO dan 10% pemilik MicroStrategy Inc (NASDAQ:MSTR), telah membuang saham MicroStrategy Inc (NASDAQ:MSTR) dengan cepat selama beberapa bulan terakhir. Pada tanggal 22 Maret, Saylor Terjual 5.000 lembar saham MicroStrategy Inc (NASDAQ:MSTR). Pada tanggal 21 Maret, mantan CEO MicroStrategy Inc (NASDAQ:MSTR) melepas 1.260 saham MicroStrategy Inc (NASDAQ:MSTR) dengan harga $1.680,49 per saham. Sejak 21 Maret, sahamnya melonjak sekitar 16%.

Pada akhir Q4 2023, 16 dari 933 dana lindung nilai yang dilacak oleh Insider Monkey memiliki saham di MicroStrategy Inc (NASDAQ:MSTR). Pemangku kepentingan terpenting di MicroStrategy Inc (NASDAQ:MSTR) selama periode ini adalah perusahaan Balyasny Asset Management milik Dmitry Balyasny yang memiliki saham senilai $18 juta di MicroStrategy Inc (NASDAQ:MSTR).

Dalam laporan pendapatan bulan lalu, perusahaan berbicara tentang area fokusnya pada tahun 2024:

“Pada tahun 2024, kami akan terus fokus pada peralihan untuk bertumbuh dan bertumbuh dalam AI serta intelijen bisnis, sekaligus mempercepat transisi kami ke model operasi yang berfokus pada cloud. Sasaran strategis utama kami adalah mengembangkan cloud, berinovasi dengan AI, dan meningkatkan profitabilitas. Jadi pertama-tama, izinkan saya membahas Berkembang dengan Cloud MicroStrategy Cloud adalah bidang utama dari upaya Penelitian dan Pengembangan kami seiring kami memperluas fleksibilitas, skalabilitas, dan keamanan platform kami. Pada bulan Desember, kami berhasil menerapkan integrasi platform Google Cloud kami, meningkatkan kemampuan multi-cloud kami, memberikan lebih banyak pilihan bagi pelanggan kami. Penawaran ini merupakan layanan mikro, berbasis container, dan menggunakan inovasi cloud terbaru kami. Mulai hari ini, MicroStrategy dapat diterapkan sepenuhnya dan dihosting di Azure, AWS, dan GCP.

Selain itu, kami akan memberikan kemampuan untuk mengotomatisasi penerapan MicroStrategy dengan banyak manfaat yang sama dari cloud publik, namun di cloud pribadi pada akhir tahun ini. Inilah yang membedakan kami dari platform intelijen bisnis lainnya dengan fleksibilitas dan otomatisasi yang dibutuhkan pelanggan perusahaan. Kami percaya investasi dan kemampuan seperti itu akan mendorong pelanggan on-premise untuk memanfaatkan manfaat MicroStrategy Cloud, seperti arsitektur containerized, manajemen cloud proaktif dari para ahli, pencadangan yang lancar, dan pembaruan sekali klik. Transisi basis pelanggan kami ke teknologi masa depan tetap menjadi fokus utama, dan penerapan sumber daya kami menggarisbawahi komitmen kami terhadap pendekatan cloud-first. Ketika pelanggan dan calon pelanggan beralih ke cloud untuk memungkinkan transformasi digital berbasis AI, kami memperkirakan pendapatan lisensi produk akan menurun.

Hal ini sebagian akan diimbangi oleh peningkatan pendapatan layanan berlangganan pada tahun yang sama dan akan diimbangi oleh pendapatan berulang yang lebih tinggi pada tahun-tahun berikutnya. Hal ini akan semakin terlihat pada tahun 2024 karena kami memperkirakan laju adopsi cloud akan meningkat. Selain pendapatan berulang yang sehat, manfaat tambahan dari memindahkan pelanggan dan prospek ke cloud mencakup lebih banyak pelanggan yang terlibat dan lebih bahagia menggunakan perangkat lunak terbaru kami, sehingga menghasilkan tingkat retensi yang lebih tinggi. Area kedua yang menjadi fokus bisnis perangkat lunak kami adalah inovasi menggunakan kecerdasan buatan.”

Membaca Transkrip lengkap panggilan pendapatan di sini.

READ  Big Tech Maps gagal di Asia • Rekor

9. Perusahaan F5 (NASDAQ:FFIV)

Jumlah investor di dana lindung nilai: 29

Frank Belzer, wakil presiden eksekutif dan kepala keuangan di perusahaan keamanan cloud F5 Inc. (NASDAQ:FFIV), pada tanggal 20 Maret, menjual 500 lembar saham F5 Inc. (NASDAQ:FFIV) dengan harga $189,12 per saham. Sejak itu, sahamnya turun sekitar 0,5%.

8. Teknologi Akamai (NASDAQ:AKAM)

Jumlah investor di dana lindung nilai: 37

Perusahaan layanan keamanan cloud Akamai Technologies Inc (NASDAQ:AKAM) adalah salah satu perusahaan berkapitalisasi besar yang orang dalamnya menjual saham teknologinya. Chief Operating Officer Akamai Technologies Inc (NASDAQ:AKAM) Adam Caron pada 22 Maret Terjual 14,349 lembar saham Akamai Technologies Inc (NASDAQ:AKAM) dengan harga $109,78 per lembar saham. Harga saham telah datar sejak saat itu.

Paul Joseph, Wakil Presiden Eksekutif, Penjualan dan Layanan Global, menjual 34,595 lembar saham Akamai Technologies Inc (NASDAQ:AKAM) pada 15 Maret 2023, dengan harga $108,09 per saham.

7.HP (NYSE:HPQ)

Jumlah investor di dana lindung nilai: 50

Robert R. Bennett, anggota dewan direksi HP Inc (NYSE:HPQ), pada 21 Maret Terjual 67.000 lembar saham HP Inc (NYSE:HPQ) dengan harga $30,01 per lembar saham. Dalam transaksi penjualan orang dalam lainnya pada tanggal 8 Maret, Stephanie Lipman, Wakil Presiden Senior Keuangan dan Pengendali di HP Inc (NYSE:HPQ), menjual 8,708 lembar saham HPQ dengan harga $30,93 per saham. Sejak 8 Maret, harga saham turun 2,8%.

Pada akhir kuartal keempat tahun 2023, 50 dari 933 dana lindung nilai yang dilacak oleh Insider Monkey memiliki saham di HP Inc (NYSE:HPQ). Kepemilikan terbesar di HP Inc (NYSE:HPQ) dimiliki oleh Berkshire Hathaway milik Warren Buffett, yang memiliki saham di HP Inc (NYSE:HPQ) senilai $688 juta.

READ  Bank besar dan perusahaan teknologi mengambil pendekatan berbeda untuk mengembalikan pekerja ke meja mereka

Bulan lalu, dalam laporan pendapatan terbarunya, perusahaan berbicara tentang panduan tersebut:

“Kami memperkirakan pendapatan pasokan pada kuartal kedua akan turun pada angka rendah hingga menengah satu digit untuk tahun ini, dan kami terus memperkirakan pendapatan pasokan akan menurun pada angka rendah hingga menengah satu digit untuk tahun ini. Hasil kuartalan dapat bervariasi. pada kuartal kedua, kami memperkirakan margin akan menurun Kami terus fokus pada peningkatan laba operasional pencetakan melalui model bisnis baru dan manajemen biaya yang agresif, termasuk penghematan transformasi yang siap menghadapi masa depan. Pertimbangan Sebagai pertimbangan, kami memberikan perkiraan berikut untuk kuartal kedua dan tahun fiskal 2024 Kami memperkirakan EPS bersih non-GAAP terdilusi pada kuartal kedua berkisar antara $0,76 hingga $0,86, dan EPS bersih terdilusi non-GAAP menjadi $0,76 hingga $0,86. Pada kuartal kedua, berkisar antara $0,58 hingga $0,68.

Kami memperkirakan laba bersih per saham terdilusi non-GAAP tahun fiskal 2024 berada di antara $3,25 dan $3,65, dan laba bersih per saham terdilusi non-GAAP tahun fiskal 2024 berada di antara $2,61 dan $3,01. Kesimpulannya, kami mengawali tahun fiskal baru dengan mencapai kemajuan pesat dalam mencapai tujuan strategis dan komitmen setahun penuh kami, sembari mengelola permintaan dan tantangan persaingan yang ada dalam lingkungan dinamis saat ini.

sedang membaca Transkrip lengkap panggilan pendapatan di sini.

6. Teknologi Dell (NYSE:DELL)

Jumlah investor di dana lindung nilai: 56

Dell Technologies Inc (NYSE:DELL) telah mengalami aktivitas insider sell yang besar pada tahun ini. CEO Dell Technologies Inc (NYSE:DELL) Michael Dell pada 14 Maret Dibuang 1,34 juta lembar saham Dell Technologies Inc (NYSE:DELL) dengan harga $107,72 per saham. Pada 19 Maret, dia menjual 2.977.478 lembar saham Dell Technologies Inc (NYSE:DELL) dengan harga $108,52 per saham. Sejak saat itu hingga 25 Maret, stoknya turun sekitar 5%.

Pada akhir kuartal keempat tahun 2023, 56 dari 933 dana lindung nilai yang dilacak oleh Insider Monkey memiliki saham di Dell Technologies Inc (NYSE:DELL). Pemangku kepentingan terbesar di Dell Technologies Inc (NYSE:DELL) adalah Alkeon Capital Management milik Panayotis Takis Sparaggis yang memiliki saham senilai $383 juta di Dell Technologies Inc (NYSE:DELL).

Klik untuk melanjutkan membaca dan melihat Penjualan orang dalam terbaru: 5 Saham Teknologi Besar yang Harus Diperhatikan.

Artikel yang disarankan:

penyingkapan. tidak seorang pun. Insider Selling Terbaru: 10 Saham Teknologi Besar yang Perlu Diperhatikan Awalnya diterbitkan di Insider Monkey.