POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Williams mengonfirmasi tanggal peluncuran 2023 dan meluncurkan livery mobil

Williams mengonfirmasi tanggal peluncuran 2023 dan meluncurkan livery mobil

Williams telah berbagi rencana untuk ‘peluncuran musim’ – di mana mereka akan memamerkan livery 2023 mereka – saat tim berusaha untuk naik dari dasar klasemen F1 tahun ini.

Di tengah performa yang sulit, Williams berada di peringkat terbawah dalam empat dari lima musim terakhir (P8 pada tahun 2021 menjadi pengecualian), dengan musim 2022 hanya mencapai delapan poin.

Menatap tahun 2023, Operation Grove akan mengadakan acara peluncuran pramusim di situs web resmi mereka pada pukul 14:00 BST pada tanggal 6 Februari, di mana Alex Albon dan rekan setim baru Logan Sargeant akan hadir untuk memamerkan warna tim tahun 2023.

Mobil F1 2023 Diluncurkan: Kapan Tim Akan Memamerkan Mesin Baru Mereka untuk 2023?

Williams adalah salah satu dari beberapa tim yang menurunkan susunan pebalap yang direvisi tahun ini, dengan rookie American Sargeant menggantikan Nicholas Latifi setelah finis keempat di klasemen F2 2022.

“Merupakan suatu kehormatan dan mimpi yang menjadi kenyataan diberi kesempatan untuk bersaing di Formula 1 bersama Williams Racing,” kata pebalap berusia 22 tahun itu, yang menjadi pebalap Grand Prix pertama negaranya sejak Alexander Rossi pada 2015.

“Terima kasih banyak kepada semua orang di Williams Racing dan (pemilik) Dorilton Motor Sports atas dukungan yang telah mereka berikan kepada saya sejak hari pertama saya bergabung dengan tim untuk Grand Prix Amerika Serikat 2021.

“Menjadi bagian dari Williams Driver Academy selama setahun terakhir telah memberi saya landasan penting untuk berkembang sebagai pembalap dan mempersiapkan saya untuk bab berikutnya.

BACA LEBIH BANYAK: Williams Menandatangani Bakat Formula 3 Franco Colapinto Ke Akademi Pembalap

“Saya siap dan bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan ini karena tim ingin maju ke grid.”

READ  Regatta Wanita Henley menunjuk 11 duta baru

Bersamaan dengan pasangan pembalap yang direvisi, Williams akan memasuki tahun 2023 di bawah bos tim baru, karena Jost Capito pergi akhir tahun lalu di tengah serangkaian perubahan manajemen – meskipun penggantinya belum diumumkan.