POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wales adalah sarang investasi dengan penilaian satu triliun dolar dari ekosistem teknologi Inggris

Industri teknologi Wales dimulai dengan cepat hingga 2022, dengan Menteri Teknologi Digital Chris Phelp mengumumkan angka terbaru yang menunjukkan bahwa sektor Inggris yang lebih luas sekarang bernilai $ 1 triliun, menjadi sektor ketiga di dunia yang mencapai penilaian bersejarah itu.

Cardiff adalah salah satu dari 10 kota teratas di Inggris dalam hal investasi teknologi sejauh ini pada tahun 2022, dengan investasi sebesar £7,4 juta telah dikumpulkan menurut angka yang dihitung oleh Dealroom dan dianalisis oleh Dewan Ekonomi Digital Inggris. Basis tradisional perusahaan fintech dan asuransi di Wales terus berkembang dengan perusahaan teknologi pasar swasta Delio mengumpulkan dana pertumbuhan sebesar £6,1 juta.

Selain investasi teknologi besar yang masuk ke negara ini, pendorong lain dari keberhasilannya adalah tingginya permintaan di Wales untuk keterampilan digital di sektor non-digital. Permintaan ini telah melihat gaji rata-rata yang diiklankan juga meningkat – dari £41.505 pada tahun 2020 menjadi £49.612 pada tahun 2021, meningkat sebesar 19,5%.

Angka hari ini datang pada tahun 2021 untuk Wales, di mana perusahaan rintisan negara itu mengumpulkan £ 39 juta dalam satu tahun, dengan 13 putaran modal ventura di Cardiff tahun lalu. Cardiff juga merupakan rumah bagi Century One, sebuah perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tinggi yang diperkirakan akan bernilai $ 1 miliar dalam penilaian dalam beberapa tahun ke depan, dalam bentuk platform fintech Sonovate, yang menyediakan solusi keuangan dan teknologi untuk agen kepegawaian dan perusahaan lain. untuk kontraktor dan pekerja lepas yang berpartisipasi.

Ledakan Teknologi Inggris

Pada tahun 2018, ekosistem teknologi Inggris bernilai $ 446 miliar dan terus berkembang hingga 2020 ketika naik 42% menjadi $ 942 miliar karena peningkatan aktivitas investasi dalam alat digital selama awal pandemi COVID-19 dan pasar saham yang aktif. Ini telah membantu mendorong penilaian banyak perusahaan dari unicorn — perusahaan senilai $1 miliar atau lebih — hingga situs dengan kontrak yang jarang dan bersahaja, hingga perusahaan senilai $10 miliar atau lebih.

READ  Ledakan teknologi Silicon Valley sekarang membantu bisnis lokal saat karyawan kembali ke kantor - NBC Bay Area

Inggris sekarang menjadi rumah bagi 13 tempat desimal, 10 di antaranya telah go public, dan merupakan perusahaan teknologi paling berharga di negara ini. Ini dua kali lipat dari Jerman (6) dan tiga kali lipat dari Swedia (4).

13 Decacorn di Inggris:

  • Marquette – Data Besar
  • WorldPay – FinTech
  • Checkout.com – FinTech
  • Revolut – Teknologi Finansial
  • ARM – Semikonduktor
  • FNZ – Teknologi Finansial
  • Bijaksana – fintech
  • Cepat – FinTech
  • Grup Ocado – E-Commerce
  • Grup Laksamana – Fintech
  • Beralih Global – Pusat Data
  • eToro – Teknologi Finansial
  • Deliveroo – e-niaga

Klub yang didambakan ini akan tumbuh dalam ukuran selama beberapa tahun ke depan dengan 14 perusahaan Inggris, dengan penilaian berkisar antara $ 5 miliar dan $ 10 miliar diharapkan menjadi dekade berikutnya.

Ini termasuk perusahaan cybersecurity Synk, Zero Emission Transportation Access, dan platform acara virtual Hopin. Ini lebih dari gabungan Jerman (5), Prancis (3) dan Swedia.

Pertumbuhan ini hanya akan terus berlanjut. Penelitian oleh DCMS yang diterbitkan tahun lalu menemukan bahwa sektor digital Welsh memiliki potensi untuk tumbuh setidaknya £400 juta dalam PDB tahunan pada tahun 2025 dan menciptakan 11.300 pekerjaan tambahan.

Gareth Lewis, salah satu pendiri dan CEO Delio, mengatakan:

“Adegan teknologi di Wales telah mengalami periode pertumbuhan yang menarik dan sangat menggembirakan untuk melihat lebih banyak bisnis lokal berkembang. Sekarang adalah waktunya untuk membawa kemajuan ini ke tingkat berikutnya dan meningkatkan reputasi kami di panggung internasional. Di Delio, kami senang bekerja dengan lebih dari 90 lembaga keuangan di seluruh dunia. Dunia, dan kita tidak sendirian di bidang ini. Penting untuk merayakan jumlah perusahaan di seluruh Wales yang mulai beroperasi secara global.”

Menteri Digital Chris Philip mengatakan:

“Industri teknologi kami telah berkembang dari kekuatan ke kekuatan, melampaui seluruh Eropa dan memasuki buku-buku sejarah sebagai negara ketiga yang mencapai tonggak sejarah ini. Kami bekerja keras untuk menjadikan Inggris tempat terbaik di dunia untuk membangun, tumbuh atau perusahaan teknologi float – baik mereka yang memulai tahap awal atau inovator global – untuk memastikan mereka memiliki bakat, investasi, dan organisasi terbaik untuk berkembang.”

Julia Hawkins, Mitra Umum di LocalGlobe mengatakan:

“Ini adalah pencapaian luar biasa bagi industri teknologi Inggris. Terlepas dari tantangan besar dalam beberapa tahun terakhir, teknologi Inggris telah menyediakan sarana untuk membuat kita tetap terhubung dan bergerak maju dan telah membantu mengubah industri di seluruh negeri, khususnya di sektor perawatan kesehatan. Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari ekosistem yang dinamis ini, dan saya berharap dapat melihat startup ini tumbuh dan berkembang selama beberapa tahun ke depan.”

READ  Women's Golf Tech mengakhiri musim gugur ke-11 di Terrier Intercollegiate