POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wakil Rektor Tiongkok menyerukan AS untuk memperkuat komunikasi, mengelola perbedaan dengan benar – Xinhua

Wakil Rektor Tiongkok menyerukan AS untuk memperkuat komunikasi, mengelola perbedaan dengan benar – Xinhua

September. 20, 2023 Wakil Presiden Tiongkok Han Zheng bertemu dengan para pemimpin kelompok sahabat dan lembaga pemikir AS serta orang-orang dari semua lapisan masyarakat di sela-sela Majelis Umum PBB di New York. (Xinhua/Shen Hong)

PBB, September. 21 (Xinhua) — Tiongkok dan Amerika Serikat harus memperkuat komunikasi dan mengelola perbedaan dengan baik sejalan dengan tiga prinsip saling menghormati, hidup berdampingan secara damai, dan kerja sama saling menguntungkan yang diusung oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping. Presiden Han Zheng mengatakan pada hari Rabu.

Hahn menyampaikan komentar tersebut saat bertemu dengan para pemimpin kelompok dan lembaga pemikir yang bersahabat dengan AS serta orang-orang dari semua lapisan masyarakat di Majelis Umum PBB di New York.

Tiongkok dan AS harus menerapkan konsensus penting yang dicapai oleh kedua pemimpin di Bali, Indonesia, kata Han, yang meminta peserta AS dalam pertemuan tersebut untuk berperan aktif dalam mendorong kerja sama Tiongkok-AS di berbagai bidang seperti ekonomi. Perdagangan dan pertukaran antar masyarakat untuk mendorong perkembangan hubungan Tiongkok-AS yang sehat dan berkelanjutan.

Saat ini, perekonomian Tiongkok sedang dalam masa pemulihan dan transisi dari pertumbuhan berkecepatan tinggi ke pertumbuhan berkualitas tinggi. Han mengatakan Tiongkok lebih memperhatikan perkembangan skala ekonomi dan lebih memperhatikan peningkatan kualitas dan efisiensi pembangunan ekonominya.

Han mengatakan Tiongkok akan terus membuka diri pada tingkat tinggi, mengupayakan kerja sama yang saling menguntungkan dengan negara-negara lain, dan memberikan peluang yang saling menguntungkan bagi investor global sambil memberikan kekuatan pendorong yang berkelanjutan bagi pemulihan dan pembangunan ekonomi global.

Menghargai komitmen Tiongkok terhadap pembangunan yang ramah lingkungan, rendah karbon, dan berkelanjutan, para peserta dari pihak AS berharap bahwa AS dan Tiongkok akan menjaga komunikasi dan pertukaran personel di semua tingkatan dan mendorong perkembangan yang stabil dalam hubungan AS-Tiongkok. Teruslah bekerja untuk mencapai tujuan ini.

READ  Unovis menyelesaikan investasi di Green Butcher, produsen daging nabati pertama di Indonesia