POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wakil Presiden Amin menerima Sekretaris Komite Provinsi Zhejiang Partai Komunis Tiongkok

Wakil Presiden Amin menerima Sekretaris Komite Provinsi Zhejiang Partai Komunis Tiongkok

JAKARTA (ANTARA) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima Sekretaris Komite Provinsi Partai Komunis Tiongkok Provinsi Zhejiang Yi Lianhong di Istana Wakil Presiden di sini, Senin.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Presiden Amin dan Lian Hong membahas berbagai capaian kerja sama Indonesia dengan Tiongkok, khususnya dengan Provinsi Zhejiang yang menurut mereka dapat ditingkatkan ke depannya.

“Mereka membahas berbagai capaian kerja sama, khususnya di bidang investasi Tiongkok yang dilakukan Provinsi Zhejiang di Indonesia. Mereka juga mengharapkan prospek yang lebih cerah,” kata Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Lu Kang usai menghadiri pertemuan di Jakarta, Senin.

Dubes Kang menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan pertama Lianhong ke Indonesia, dimana Wakil Presiden Amin menyambutnya dengan hangat di istananya di Jakarta.

Kang mengatakan Indonesia dan Zhejiang memiliki banyak potensi kerja sama. Ia mengatakan Menteri Lianhong menunjukkan minat yang besar terhadap industri halal yang didukung dan dipromosikan oleh pemerintah Indonesia.

Baru-baru ini, dalam kunjungannya ke Tiongkok pada bulan September, Wakil Presiden Amin juga mempromosikan industri halal Indonesia.

Amin memulai kunjungannya ke China pada Kamis (14 September). Kunjungannya mencakup tiga kota: Fuzhou, Nanning, dan Shanghai.

Dalam kunjungan tersebut, Amin bertemu dengan beberapa pejabat tinggi Tiongkok, termasuk Perdana Menteri Li Qiang, di Nanning, Provinsi Guangxi.

Wakil Presiden berkesempatan bertemu dengan para pengusaha terkemuka Tiongkok dan membahas cara-cara meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Tiongkok, dengan fokus khusus pada industri produk halal.

Amin mendorong peningkatan investasi Tiongkok di dalam negeri, termasuk industri nikel dan sektor lainnya.

“Tentu saja hal ini akan diikuti dan dibicarakan oleh investor. Kedua belah pihak juga melihat prospek yang lebih cerah,” kata Kang.

READ  Phantom Blade: Algojo bersiap untuk menguji beta tertutup kedua mereka, berlangganan dimulai 29 Juli

Lianhong tiba di Indonesia pada Minggu malam (12 November) dan akan tinggal di sini hingga Rabu (15 November).

Berita terkait: Amin menerima kunjungan Sekretaris Partai Komunis Tiongkok di Fujian
Berita terkait: Kereta peluru Whoosh membawa rekor jumlah penumpang
Berita Terkait: Indonesia dan Tiongkok berniat meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi: Menteri

Terjemahan: Ranga Ji, Kenzo
Redaktur: Sri Hariyati
Hak Cipta © Antara 2023