POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Vinicius Junior: Federasi Sepak Bola Spanyol memerintahkan penalti sebagian untuk stadion dan denda karena rasisme yang dialami bintang Real Madrid dalam pertandingan Valencia, dan membatalkan kartu merah

Matteo Villalba/Gambar Olahraga Berkualitas/Gambar Getty

Kartu merahnya untuk Vinicius Junior telah dibatalkan dari pertandingan hari Minggu dengan alasan wasit dan video asisten wasit tidak memperhitungkan tindakan para pemain Valencia.



CNN

Federasi Sepak Bola Spanyol telah memerintahkan larangan sebagian stadion untuk lima pertandingan di stadion Mestalla Valencia Pelecehan rasis terhadap bintang Real Madrid Vinicius Junior. Selama pertandingan liga kedua tim di sana pada hari Minggu.

Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) juga mengumumkan denda €45.000 (sekitar $48.489) atas insiden tersebut dan membatalkan kartu merah yang diberikan kepada Vinicius Junior dengan alasan bahwa wasit dan petugas asisten video tidak memperhitungkan tindakan mereka. Dua pemain asal Valencia, Hugo Duro dan Jorge Mamardashvili.

Menurut laporan pertandingan resmi Valencia menang 1-0 Madrid Pada hari Minggu, seorang penggemar meneriakkan “monyet, monyet” kepada Vinicius Jr. selama babak kedua.

Cuplikan video pertandingan daz spanyol Tampak pula bintang Real Madrid itu menjadi sasaran berbagai hinaan rasis lainnya sepanjang pertandingan.

“Terbukti, seperti yang dinyatakan dalam laporan resmi wasit, ada nyanyian rasis terhadap pemain Real Madrid Vinicius, selama pertandingan itu, yang mengubah jalannya permainan normal, dan dianggap sebagai pelanggaran yang sangat serius,” bunyi pernyataan tersebut. Itu diposting di situs web serikat pekerja Pada hari Selasa, katanya.

Valencia berhak untuk mengajukan banding atas keputusan yang dibuat oleh Komisi Persaingan RFEF. Pernyataan tersebut menyebutkan bahwa bagian stadion yang akan ditutup adalah tribun selatan yang dikenal dengan area tempat duduk Mario Kempes.

Valencia Sebuah pernyataan dikeluarkan Pada hari Selasa, dia mengatakan bahwa dia telah menyatakan “ketidaksetujuan dan kemarahannya atas hukuman yang tidak adil dan tidak proporsional” dan bahwa dia akan menentang keputusan tersebut.

READ  "Aku belum pernah menjadi nama besar di kelas seperti orang-orang ini"

Pembatalan kartu merah berarti Vinicius akan tersedia untuk dimainkan Los Blancos Pertandingan kandang hari Rabu melawan Rayo Vallecano. Dan para suporter Santiago Bernabéu diharapkan untuk menunjukkan dukungan mereka pada menit ke-20 – sang bintang yang mengenakan nomor punggung 20 – dalam pertandingan tersebut.

Rekan senegaranya Vinicius Junior, Rafinha, yang bermain untuk rival berat Real Madrid BarcelonaDia menunjukkan solidaritasnya dengan rekan senegaranya selama pertandingan juara liga pada Selasa malam melawan Real Valladolid.

Setelah mencetak gol kedua pertandingan untuk timnya, ia mengungkapkan pesan dalam bahasa Portugis di bajunya, yang berbunyi: “Sampai warna kulit pria menjadi lebih penting daripada warna matanya, akan ada perang.”

Gambar Aitor Alcalde / Getty

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berinteraksi dengan Vinicius Junior saat pertandingan La Liga melawan Valencia.

Vinicius telah mengalami pelecehan rasis dari tribun beberapa kali selama pertandingan La Liga selama dua musim terakhir, dan tujuh orang telah ditangkap, pada hari Selasa, sehubungan dengan insiden penghinaan rasis terhadap bintang Real Madrid musim ini.

Polisi Spanyol mengatakan empat pemuda diduga ditangkap Menggantung boneka Vinicius di jembatan di Madrid pada bulan Januari, sementara tiga orang lainnya ditangkap karena dicurigai terlibat dalam penghinaan rasial terhadap pemain Brasil itu dalam pertandingan hari Minggu melawan Valencia.

Kedua insiden diperlakukan sebagai kejahatan rasial.

Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva membela Vinicius pada hari Senin, dengan mengatakan bahwa “mustahil bahwa sekitar pertengahan abad ke-21, prasangka rasial menguat di begitu banyak stadion sepak bola di Eropa.

Dia menambahkan, “Saya pikir penting bagi FIFA, La Liga, dan liga di negara lain untuk mengambil tindakan nyata karena kami tidak dapat membiarkan fasisme dan rasisme mengambil alih stadion sepak bola.”

READ  Quad Series 2023: Harapan Inggris pupus saat Afrika Selatan menuntut penyeimbang yang dramatis | Berita bola jaring

Sementara itu, lampu di patung Christ the Redeemer yang ikonis di Rio de Janeiro dimatikan untuk menunjukkan solidaritas dengan Vinicius pada Senin.

Gambar Carlos Fabal/AFP/Getty

Patung Kristus Penebus terlihat tanpa penerangan untuk mengutuk tindakan rasis terhadap Vinicius di Rio de Janeiro pada 22 Mei.