POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Video runtuhnya jembatan di Assam dari Indonesia menjadi viral – FactCrescendo

Video ini tidak ada hubungannya dengan banjir Assam. Jembatan Kampaniru di Indonesia akan runtuh pada tahun 2021.

Lebih dari 4 lakh orang telah terpengaruh Banjir besar Di Assam, para pejabat telah memperingatkan bahwa situasinya dapat memburuk karena hujan pra-musim.

Sementara itu, video yang memperlihatkan jembatan ambruk akibat hujan di Assam telah banyak beredar di media sosial.

Judul postingan tersebut berbunyi, “Flash: Bencana saat jembatan ambruk di Assam karena hujan yang tak henti-hentinya!”

Postingan Facebook | Tautan arsip

Verifikasi Benar-

Kami memulai penyelidikan kami dengan menjalankan pencarian gambar terbalik di Google; Hasilnya membawa kami ke video Youtube yang dirilis oleh Meteored pada 5 April 2021. Judul video tersebut berbunyi, “Banjir Mengerikan di Indonesia dan Timor Timur.” Video ini konon diambil dari sebuah perusahaan di Indonesia. Anda dapat menonton video YouTube lainnya Di Sini.

SBS News merilis video yang sama di akun resmi mereka pada 5 April 2021, mengatakan, “Hujan lebat di Indonesia dan Timor Leste telah menyebabkan tanah longsor dan banjir di daerah itu, menewaskan puluhan orang dan menghancurkan rumah dan jembatan.”

Berdasarkan Laporan berita, Jembatan Kambaniru Lama di Kabupaten Sumba Timur, NDT runtuh pada 4 April 2021 akibat cuaca ekstrem di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jembatan Tua atau Jembatan Ahmed Yani juga dikenal sebagai Jembatan Kambaniru Lama. Jembatan tua itu rusak dan hanyut diterjang banjir. Anda dapat melihat lebih banyak laporan Di Sini Dan Di Sini.

Kesimpulan-

Fakta Crescento menemukan klaim yang dibuat dengan video Berbohong. Video viral yang memperlihatkan jembatan ambruk akibat banjir baru-baru ini bukan berasal dari Assam. Video dari Indonesia menunjukkan Jembatan Kampaniru runtuh pada tahun 2021.

Judul:Video jembatan ambruk di Assam, Indonesia viral

Verifikasi: Trident Ghosh

Hasil: Berbohong

Ikuti kami di Google Berita

Baca artikel aslinya disini

Penolakan tanggung jawab! Global Circulate secara otomatis memobilisasi semua media di dunia. Di setiap konten, hyperlink ke sumber utama ditentukan. Semua merek dagang milik pemiliknya masing-masing, dan semua produk milik penulisnya masing-masing. Jika Anda adalah pemilik konten dan kami tidak ingin mempublikasikan produk Anda, silakan hubungi kami melalui email – [email protected] Konten akan dihapus dalam waktu 24 jam.

READ  Riset restrukturisasi menandai era baru inovasi - 29 April 2021