POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Video luar biasa ini akan membawa Anda ke fajar alam semesta: ScienceAlert

Video luar biasa ini akan membawa Anda ke fajar alam semesta: ScienceAlert

Menyelam jauh ke dalam medan yang dalam yang dia tangkap Teleskop Luar Angkasa James Webb Ini memberi kita perasaan tentang penerbangan luar angkasa yang mustahil – dan bagaimana galaksi telah berubah sepanjang sejarah alam semesta.

untuk survei yang disebut Cosmic Evolution Early Release Science (CEER), JWST mengintip ke dalam sepetak kecil ruang yang dikenal sebagai Ekstensi Groth StripDan Gambar Hubble pada tahun 2004 dan 2005. Di sana, puluhan ribu galaksi membentang hingga fajar kosmik, menggambarkan evolusi alam semesta.

Pengamatan CEERS terhadap JWST berfokus pada bagian kecil pita yang berisi 5.000 galaksi. Tapi itu bukan hanya satu bagian: Pada titik terjauh lebar JWST adalah titik merah kecil yang dikenal sebagai Galaksi Macy. Hanya 390 juta tahun setelah Big Bang, Galaksi Maisie adalah salah satu galaksi tertua yang pernah kita lihat.

border frame=”0″allow=”akselerometer; mulai otomatis; Tulis papan klip. media yang disandikan giroskop; gambar di dalam gambar; berbagi web “allowfullscreen>”.

Dalam visualisasi ilmiah baru bidang CEERS, kita sekarang dapat memperbesar ruang dan waktu, kembali ke fajar alam semesta, ke galaksi Maisie. Ini adalah perjalanan yang sebenarnya tidak dapat kami lakukan – kami harus melanggar banyak hukum fisika untuk melakukan perjalanan lebih cepat daripada kecepatan cahaya melalui ruang angkasa dan juga mundur dalam waktu – tetapi ini menyoroti betapa hebatnya kemampuan kami saat ini. Menghadap ujung jauh alam semesta kita.

“Pengamatan ini melebihi harapan kami.” kata penyelidik utama CEERS, Stephen Finkelstein dari Universitas Texas, Austin. “Jumlah galaksi yang kami temukan di alam semesta awal berada di ujung tertinggi dari semua harapan.”

Sudah setahun sejak JWST memberi kami gambar epik pertama dari alam semesta inframerah, dan program seperti CEERS memberi kami banyak kejutan. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

READ  Atmosfer luar angkasa menyimpan kejutan terbium yang langka