POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Verstappen menegur insiden kualifikasi Jepang Norris tetapi tetap di pole

Max Verstappen menghindari penalti grid untuk Grand Prix Jepang setelah diselidiki atas insiden dengan Lando Norris di kualifikasi – tuan rumah memilih untuk mengarahkan teguran kepada pembalap Belanda itu.

Verstappen dan Norris hampir bertabrakan saat tampil di etape kuarter ketiga yang penting di Suzuka, dengan Red Bull melesat ke kiri saat melaju menjauh dari 130R saat McLaren mendekat dengan cepat.

Norris harus menghindari mengambil tindakan dengan berlari di atas rumput, sementara Verstappen mengumpulkan mobilnya dan melanjutkan. Kedua pembalap menyaksikan sesi tersebut, dengan Verstappen mengambil posisi pertama dan Norris menjadi siswa P10.

BACA JUGA: Verstappen Kalahkan Leclerc dan Sainz Raih Posisi Puncak di Kualifikasi GP Jepang

Setelah bertemu dengan Verstappen, Norris dan perwakilan tim dan meninjau bukti video dan waktu, tuan rumah menerbitkan putusan dan penjelasan mereka, juga mengutip kehadiran Carlos Sainz dari Ferrari.

Tuan rumah berbagi deskripsi Norris tentang kecelakaan itu sebagai “tidak beruntung”, dengan Verstappen bertekad untuk “sementara kehilangan kendali” dari mobilnya – menghasilkan “jepret” yang disebutkan di atas ke kiri.

Max Verstappen ‘sangat senang’ dengan gelar di Suzuka dan menantikan gelar kedua

“Pengemudi Mobil 1 (Verstappen) menyadari Mobil 55 (Sainz) di depan dan Mobil 4 (Norris) mendekat di belakang dan memutuskan untuk berakselerasi pada saat yang sama saat Mobil 4 memutuskan untuk menyalip Mobil 1,” bunyi pernyataan tersebut. laporan tuan rumah.

Sayangnya, karena suhu ban yang rendah di Mobil 1, pengemudi untuk sementara kehilangan kendali atas mobil sehingga ‘berguling’ berlawanan arah jarum jam.

BACA LEBIH BANYAK: Verstappen menikmati laju ‘menakjubkan’ ke peringkat satu di Suzuka saat ia menjelaskan pelanggaran yang akan terjadi dengan Norris

READ  Tim Vitalitas Netball Superleague: Ulasan Showdown Musim Semi | berita bola net

Pengemudi Mobil 4 menyatakan bahwa ini hanyalah kecelakaan yang tidak menguntungkan, tetapi merupakan tanggung jawab pengemudi setiap saat untuk menjaga kendali kendaraannya.

Mengenai hukuman, semua pelanggaran semacam ini sebelumnya menghasilkan teguran, dan kemudian hukuman serupa dijatuhkan dalam kasus ini.

Kurangnya penalti di jaring akan meningkatkan peluang Verstappen untuk memenangkan kejuaraan dunia keduanya dalam balapan hari Minggu – Kemenangan dan lemparan tercepat Memastikan dia mengambil gelar di depan Charles Leclerc dan Sergio Perez di mana pun lawannya berakhir.