POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Varian baru virus corona KP.3 sedang meningkat: Inilah yang perlu diketahui

Varian baru virus corona KP.3 sedang meningkat: Inilah yang perlu diketahui

Ia memainkan

itu Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Data menunjukkan bahwa varian baru virus corona, yaitu… Alternatif KP.3semakin mendominasi di seluruh Amerika Serikat.

Selama periode dua minggu yang dimulai pada 26 Mei dan berakhir pada 8 Juni, data lembaga pemerintah menunjukkan KP.3 menyumbang 25% kasus COVID di AS dan kini menjadi varian dominan. Angka ini menggantikan varian terdepan sebelumnya, yaitu varian JN.1, yang menyebar secara global pada musim dingin lalu dan kini menyumbang 22,5% kasus.

CDC menggunakan Lacak data waktu nyata Untuk menampilkan varian virus corona selama periode dua minggu. Alat tersebut digunakan untuk membantu memperkirakan penyebaran varian saat ini, namun tidak memprediksi penyebaran virus di masa depan, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Mungkinkah ada peningkatan di musim panas?: Varian FLiRT COVID-19 kini menjadi varian yang dominan.

Apa alternatif KP.3?

Seperti varian JN.1 dan “FLiRT” KP.1.1 dan KP.2, KP.3 merupakan seri serupa.

USA TODAY menghubungi CDC untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang varian tersebut tetapi belum menerima tanggapan.

Status kasus virus corona di Amerika Serikat

Meskipun angka kematian dan rawat inap telah menurun drastis, data juga menunjukkan bahwa angka hasil tes positif dan kunjungan ke ruang gawat darurat juga meningkat.

CDC baru-baru ini melaporkan pada tanggal 4 Juni bahwa “infeksi COVID-19 meningkat atau kemungkinan besar akan bertambah di 30 negara bagian.”

READ  Influenza dan virus pernapasan mungkin meningkat secara nasional

Vaksin Covid musim gugur akan menargetkan JN.1

Kemunculan dominan varian KP.3 terjadi setelah pertemuan komite FDA minggu ini untuk membahas pembaruan vaksin Covid di musim gugur.

Selama Komite Penasihat Vaksin dan Produk Biologis Terkaitpakar kesehatan dari produsen vaksin Pfizer, Moderna dan Novavax mengatakan kepada komite bahwa mereka siap menyediakan vaksin yang menargetkan JN.1 pada bulan Agustus sambil menunggu persetujuan FDA.

Vaksin-vaksin yang diperbarui dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur, sebelum perkiraan peningkatan kasus Covid-19 di musim dingin.

Berkontribusi: Eduardo Cuevas, USA Today.

Ahjané Forbes adalah reporter Tim Trending Nasional USA TODAY. Ahjané meliput berita terkini, penarik, kejahatan, kesehatan, lotere, dan berita kebijakan publik. Kirimi dia email di [email protected]. ikuti dia Instagram, benang Dan x (Twitter).