POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Udemy Teknologi Pendidikan Mundur Untuk Pertama Kalinya Setelah IPO $421 Juta

(Bloomberg) — Saham Udemy Inc. dibuka. untuk teknologi pendidikan dengan harga kurang dari harga penawaran umum perdana, membuat debutnya diperdagangkan sebagai salah satu dari 20 saham terburuk di AS tahun ini.

Paling Banyak Dibaca Dari Bloomberg

Saham perusahaan yang berbasis di San Francisco, yang dijual seharga $29 dalam IPO-nya, dibuka pada hari Jumat di $27 dan turun 10%. Mereka turun 6,4% menjadi $27,16 pada pukul 13:50 di perdagangan New York, memberikan perusahaan nilai pasar sekitar $3,7 miliar.

Udemy menjual 14,5 juta saham Kamis di puncak kisaran yang dipasarkan $27 hingga $29 untuk mengumpulkan $421 juta. Untuk opsi saham karyawan, perusahaan memiliki nilai terdilusi penuh mendekati $4,3 miliar. Perusahaan itu bernilai $3,3 miliar dalam investasi swasta tahun lalu, menurut penyedia data PitchBook.

Pada tahun di mana IPO mengalahkan rekor sebelumnya, Udemy’s adalah satu dari hanya 33 dari 200 listing senilai $200 juta atau lebih di mana saham telah dibuka kurang dari harga penawaran, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Data menunjukkan bahwa Udemy berada di peringkat ke-19 dalam daftar perusahaan-perusahaan terburuk, tidak termasuk perusahaan cek kosong.

berbagi wawasan

Investor terbesar di Udemy adalah Insight Partners, yang bersama dengan anak perusahaannya memiliki lebih dari 30% saham perusahaan setelah listing. Pemegang saham utama lainnya, menurut pengajuan Udemy dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS, termasuk MIH Edtech Investments, unit Prosus NV, dan Norwest Venture Partners.

Pendapatan Udemy untuk enam bulan pertama tahun ini adalah $251 juta, naik dari $201 juta di tahun sebelumnya. Kerugian bersihnya menyusut menjadi $29 juta dari $52 juta setahun sebelumnya.

READ  Renang dan menyelam wanita mengalahkan Georgia Tech, pria gagal

Udemy menyediakan kursus video online di berbagai kategori, termasuk pengembangan web, pemasaran, dan bisnis. Perusahaan mengatakan memiliki lebih dari 201 juta pendaftaran di kursus tahun lalu dengan lebih dari 44 juta pengguna di seluruh dunia.

Di antara klien korporatnya, Citigroup Inc. dan Jaguar Land Rover dan PayPal Holdings Inc. dan Kotak Inc.

Coursera, bentuk jamak

Di bagian faktor risiko dalam prospektus, Udemy mengakui bahwa dalam pasar yang sangat kompetitif, Coursera Inc. dan Pluralsight Inc. dan Pembelajaran LinkedIn.

Memimpin Morgan Stanley dan JPMorgan Chase & Co. penawaran. Saham perusahaan diperdagangkan di Nasdaq Global Select Market dengan simbol UDMY.

Paling Banyak Dibaca Bloomberg Businessweek

© 2021 Bloomberg LB