POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ubur-ubur seharga enam juta dolar

Ubur-ubur seharga enam juta dolar

Bagaimana jika Anda dapat membangun kembali ubur-ubur: lebih baik, lebih kuat, dan lebih cepat dari sebelumnya? Caltech sekarang memiliki teknologi untuk dibangun Ubur-ubur elektronik.

Mempelajari pengaruh lautan terhadap iklim lainnya merupakan tugas ilmiah yang penting, namun variasi tekanan daratan saat Anda turun ke dalam kegelapan abadi menjadikannya masalah teknis yang tidak sepele. Meskipun kita telah mengirim manusia ke bagian terdalam lautan, kapal selam terlalu mahal dan berisiko untuk digunakan memperoleh data dalam skala besar.

Para peneliti menemukan dalam penelitian sebelumnya bahwa pembuatan cyborg ubur-ubur lebih efektif dibandingkan robot ubur-ubur biomimetik, dan mereka kini telah memberikan “Ubur-ubur biorobotik“Topi renang dengan cetakan 3D dan memiliki daya apung netral. Dikombinasikan dengan 'alat pacu jantung' yang dikembangkan sebelumnya, ubur-ubur cyborg ini dapat menjelajahi lautan (dalam garis lurus) dengan kecepatan 4,5x kecepatan ubur-ubur bulan tradisional sambil membawa muatan ilmiah.” berharap dapat membuat mereka dapat dikemudikan seperti robot kecoak yang terkenal.

Jika Anda tertarik dengan upaya lain untuk menjelajahi lautan di bumi, bagaimana dengan pelampung melayang, Open CTD, atau Open ROV? Jangan lupa untuk menjaga kebisingan tetap rendah!


READ  Untuk pertama kalinya, para ilmuwan telah menemukan emisi mirip aurora di Matahari: ScienceAlert