POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tweet teknisi Bengaluru tentang resesi teknologi yang menyebabkan hilangnya pekerjaan

Tweet teknisi Bengaluru tentang resesi teknologi yang menyebabkan hilangnya pekerjaan

Kantor web Perusahaan Telekomunikasi Publik: Ahli teknologi yang berbasis di Bengaluru, Jishnu Mohan, menghadapi kenyataan pahit dari tantangan yang dihadapi industri teknologi ketika ia dipecat dari pekerjaannya di Forma (sebelumnya Twic) hanya sehari setelah menyuarakan keprihatinannya tentang tren stagnan dalam industri ini di media sosial. Mohan, yang telah bekerja di perusahaan tersebut selama empat tahun dan bekerja jarak jauh dari Kochi, Kerala, menjadi korban inisiatif restrukturisasi yang lebih besar di dalam perusahaan.

Pada tanggal 7 Februari, Mohan men-tweet kegelisahannya mengenai situasi resesi di sektor teknologi, dengan mengatakan: “Seluruh situasi resesi di bidang teknologi membuat saya merasa tidak nyaman. Mungkin pada tingkat kepercayaan terendah dalam karier saya.” Sayangnya, ketakutannya terwujud dalam kehilangan pekerjaan karena ia dipecat pada tanggal 8 Februari.

Setelah pemecatannya yang tak terduga, teknisi yang berbasis di Bengaluru ini kembali menggunakan Twitter, berbagi berita tentang PHK dan mencari peluang kerja. Komunitas teknologi di Twitter segera merespons dengan menawarkan peluang kerja dan bersedia membantu mengubah resume-nya.

Insiden ini menyoroti tantangan yang sedang dihadapi industri teknologi pada tahun 2024, dengan pemain besar seperti Meta, Google, Microsoft, dan Snap sudah menerapkan pengurangan tenaga kerja. Situasi ini menggarisbawahi volatilitas pasar kerja di bidang teknologi, dimana kekhawatiran ekonomi dan restrukturisasi perusahaan dapat dengan cepat berdampak pada karier seseorang.

Tren perusahaan teknologi yang merumahkan karyawannya untuk meningkatkan margin keuntungan dan memangkas biaya tampaknya terus berlanjut. Laporan menunjukkan bahwa Google baru-baru ini memberhentikan sekitar 1.000 karyawan sebagai bagian dari langkah penghematan biaya. Wipro juga dilaporkan memangkas ratusan peran tingkat menengah untuk meningkatkan margin keuntungan. Amazon melanjutkan upaya restrukturisasi, termasuk PHK di divisi kesehatannya, seperti One Medical dan Amazon Pharmacy.

READ  Barstow Community College menguraikan langkah-langkah baru yang berfokus pada kesehatan dan teknologi sebelum membuka kembali kampus

Baca juga | Hasil pemilu Pakistan: Nawaz Sharif dan Imran Khan mengumumkan kemenangan | Dalam poin

Baca juga | Selamat Hari Teddy 2024: Hari Teddy yang indah ingin menyebarkan cinta dan kegembiraan

Baca juga | Rekor pendaftaran pemilih: 96,88 crore suara direkrut untuk pemilihan Lok Sabha
Baca juga | Batas waktu semakin dekat untuk pembaruan Aadhaar gratis | Informasi dasar untuk pengguna