POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tunjukkan debut Formula 1 sebagai ‘jawaban terbaik’ untuk mendorong kritik pengemudi

Tunjukkan debut Formula 1 sebagai ‘jawaban terbaik’ untuk mendorong kritik pengemudi

Zhou pindah ke F1 tahun ini setelah tiga musim balapan di Formula 2, di mana ia diberi kesempatan mengemudi berdampingan. Valtteri Bottas bagian dari Alfa RomeoDriver yang diperbarui disetel.

Alfa Romeo mengakui dukungan Zhou dari sponsor China sebagai pembalap F1 pertama negara itu adalah salah satu elemen dari keputusannya untuk mengontraknya, tetapi mengutip rekam jejaknya yang membuatnya finis ketiga di Formula 2 tahun lalu.

Tapi Cho mengirim pesan ke setiap pencela yang menghapusnya dengan akses Q2 untuk Alfa Romeo di Bahrain, Sebelum pertarungan kembali dari awal yang buruk ke tempat kesepuluh, mencetak titik awal.

“Saya pikir begitu saya menandatangani kontrak musim lalu, untuk beberapa alasan orang memiliki beberapa ide berbeda tentang saya berada di Formula 1,” kata Cho.

“Tapi menurut saya, saya pikir saya melakukan semua yang saya perlu lakukan untuk mendapatkan kursi di F1. Musim ini, saya ingin masuk ke kuarter kedua sehingga saya bisa menutup mulut mereka. Hari ini saya merasa sangat lega, pergi dari P15 ke P10, tapi itu Lebih seperti P20 ke P10.

“Saya rasa ini adalah jawaban terbaik. Saya tidak banyak bicara soal sampah, tapi saya hanya akan fokus pada pekerjaan saya.”

Guanyu Zhou, Tim F1 Alfa Romeo

Fotografi: Mark Sutton / gambar olahraga motor

Zhou tampak sangat emosional saat turun dari mobil dan merayakannya bersama rekan satu timnya di Alfa Romeo saat tim tersebut mencatatkan hasil terbaiknya sejak Brasil 2019, dengan Bottas finis di urutan keenam.

Setelah kualifikasi ke-15, mobil Zhou masuk ke kios saat memasuki Tikungan 1, menyebabkan dia jatuh ke belakang lapangan sebelum memilih jalan kembali untuk memesan.

READ  Juara Anggar Olimpiade Rusia, atlet Taekwondo dilarang dari dunia

Zhou duduk di urutan ke-13 untuk memulai kembali setelah periode keamanan yang terlambat, tetapi dia berhasil melewati Mick Schumacher Sebelum mengambil keuntungan dari penarikan kedua Red Bulls untuk meraih satu poin untuk P10.

“Kebahagiaan bukanlah kata yang tepat, saya pikir gairah adalah kata yang tepat untuk meringkas ras,” kata Chu.

“Saya sangat fokus untuk kembali ke lapangan. Setiap langkah yang mungkin saya ambil, tidak masalah apakah itu tikungan terakhir atau tikungan pertama atau tikungan keempat, saya pikir saya membuat keputusan yang tepat.

Baca juga:

“Gairah dalam diri saya sepenuhnya tersulut hari ini. Poinnya mungkin dan saya tahu itu mengingat kecepatan balapan. Pada etape kedua dan ketiga, saya pikir saya harus melangkah lebih jauh.

“Mendapatkan satu poin itu bagus.”