POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tujuh tewas, 11 hilang dalam tenggelamnya kapal Polly

AFP

Jakarta
Rabu, 30 Juni 2021

2021-06-30
11:55

6281d9f905b49edfeb97b8e90317274e
2
Nasional
Poli, kecelakaan kapal, Jawa, lalu lintas, kematian
Gratis

Tim penyelamat sedang mencari 11 orang yang hilang setelah sebuah kapal penumpang tenggelam di laut lepas pantai Bali, menewaskan sedikitnya tujuh orang, kata para pejabat Rabu.

Puluhan dievakuasi dari air pada Selasa malam setelah KMP Unic mendarat dengan 57 penumpang dan awak di dekat pelabuhan Kilimanjaro di ujung barat pulau liburan.

Ia melakukan perjalanan melalui selat sempit dari pulau Jawa.

Tetapi 11 orang dilaporkan hilang pada hari Rabu, sementara pihak berwenang mengkonfirmasi tujuh orang meninggal karena air, memperbarui hitungan sebelumnya.

“Kami masih mencari yang hilang,” kata Kede Dharmada, Kepala Bidang Pencarian dan Penyelamatan Polly.

“Tadi malam, pemulihan terhambat oleh visibilitas rendah dan gelombang tinggi.”

Tidak jelas apa yang menyebabkan kecelakaan itu.

Kecelakaan laut sering terjadi di negara kepulauan dengan lebih dari 17.000 pulau di Indonesia, di mana banyak orang menggunakan perahu dan kapal lain untuk bepergian meskipun standar keamanannya sudah ditetapkan.

Pada tahun 2018, sekitar 160 orang tenggelam ketika sebuah kapal tenggelam di kedalaman salah satu danau terdalam di dunia di pulau Sumatera.

Diperkirakan lebih dari 300 orang tenggelam ketika sebuah kapal terbalik antara Sulawesi dan Kalimantan pada tahun 2009.

READ  Instansi pemerintah Indonesia mendirikan EV Battery Developer