POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Truk pikap Tacoma baru Toyota mendapatkan teknologi hybrid dan peredam kejut di joknya

Truk pikap Tacoma baru Toyota mendapatkan teknologi hybrid dan peredam kejut di joknya

listrik

Generasi keempat dari pikap populer ini lebih ramah lingkungan, lebih bersih, dan membawa kenyamanan berkendara off-road ke level baru

Toyota telah mengungkapkan iterasi terbaru dari Tacoma, yang kini telah bergabung dengan jajaran kendaraan listrik raksasa otomotif yang terus berkembang. Kami berada di generasi keempat pikap menengah terlaris Toyota, tetapi tidak tersedia di Eropa, jadi jika Anda datang ke sini untuk berita ini, lihat sekarang.

masih disini? Inilah yang kami ketahui. i-Force Max plug-in hybrid menghadirkan mesin baru 2.4 liter turbocharged empat kecepatan yang lebih kecil dan dikawinkan dengan otomatis delapan kecepatan. Baterai dan motor listrik 1,87 kWh menghadirkan semua manfaat hybrid ringan, termasuk peningkatan torsi menjadi 465 lb-ft—dua kali lipat dari V6 saat ini.

Pengumuman – halaman berlanjut di bawah

Ada versi non-hybrid dari mesin yang sama, meski tidak ada perubahan pada mesin V6 yang masih menghasilkan 274 tenaga kuda. Lebih banyak torsi, ingat—meningkat dari 265 lb.-ft. menjadi 317 lb-ft. Ada pilihan antara transmisi otomatis delapan kecepatan, atau transmisi manual enam kecepatan, dengan yang terakhir turun menjadi 266 tenaga kuda dan torsi 310 lb-ft.

Toyota membangun Tacoma baru di atas platform truk global TNGA-F—yang sama digunakan di Tundra dan Sequoia. Ada banyak pilihan suspensi—suspensi belakang multi-link menggantikan pegas daun generasi ketiga, setidaknya pada beberapa grade, meskipun pegas tetap standar pada SR, SR5 Xtracab, dan TRD Prerunner.

Cakram memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan Tacoma generasi sebelumnya, tampaknya, sementara beberapa trim — termasuk i-Force Max — mendapatkan rem serba lebih besar.

READ  Harga Saham Tech Mahindra Pembaruan Langsung Hari Ini: Tech Mahindra melihat kenaikan harga saham

Akhirnya mengejar ketinggalan di abad ke-21, Toyota Tacoma 2024 sekarang memiliki power steering elektrik, dan sejumlah teknologi manajemen derek, termasuk tampilan top-down untuk kemampuan manuver dan monitor titik buta. Takeaway kuncinya adalah Toyota mendukung Anda, mengklaim “Untuk situasi menawan, Tacoma menawarkan kait pemulihan depan dan belakang opsional dan perlindungan bagian bawah bodi mobil.”

Pengumuman – halaman berlanjut di bawah

Desainer yakin Tacoma mendapatkan kekuatannya dari Hilux asli. Lampu depan yang dipasang tinggi, intake udara samping, gril depan yang didesain ulang, dan power spoiler belakang, ditambah power tailgate, membuat benda ini terlihat off-road dan tahan lama seperti tampilan truk.

Toyota mengklaim 7 persen lebih family size, yang bisa dilengkapi dengan semua varian. Ini juga menarik bagi para pekemah — mengubah tempat tidur pikap menjadi kolam dayung, siapa saja? – Seperti profesi yang Anda butuhkan untuk memindahkan peralatan.

Merek tersebut telah memperkenalkan kelas baru yang disebut Trailhunter – rig pengeboran yang dibuat khusus. Itu datang dengan “jaring warisan” dan segala macam bertahan hidup di antah berantah, seperti tenda atap, pancuran kemah, dan awning.

Ada juga beberapa perlengkapan off-road yang serius di Trailhunter. Selain shock OME premium yang mendukung Tacoma lebih tinggi untuk ground clearance yang lebih tinggi, terdapat bumper belakang baja dan rock bar.

Dapatkan berita terbaru, ulasan, dan eksklusif langsung ke kotak masuk Anda.

Varian hibrida i-Force Max hadir dengan adaptor AC standar 2.400 watt, dengan daya 12V DC tersedia di tempat tidur dan kabin (pikirkan: bank daya raksasa). Trailhunter memiliki kompresor udara keluaran tinggi yang terpasang di tempat tidur untuk menggembungkan kembali setelah ‘berminggu-minggu di jalan’ — kenalkan Mojave, bukan?

READ  Perusahaan teknologi besar, mohon jangan bergerak terlalu cepat dan merusak artis

Toyota juga memperkenalkan jok yang dapat disetel sepenuhnya dengan peredam kejutnya sendiri pada Tacoma versi TRD Pro. Kursi IsoDynamic Performance adalah sistem peredam kejut udara di atas oli yang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpang depan, menjaga keselarasan tulang belakang, dan mengurangi kelelahan.

Di dalam, ada juga layar standar 8 inci atau 14 inci opsional. Sistem ini mendukung CarPlay dan Auto nirkabel, dan ada juga dukungan untuk kunci digital, asalkan tentu saja ada sinyal 4G.

Toyota memberi tahu kami bahwa perkiraan penghematan bahan bakar untuk semua mesin akan dirilis mendekati tanggal penjualannya, yang akan menyusul di akhir tahun.