POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tingkatkan event-event menarik untuk menggaet wisatawan Sumbar: VP

Promosi paket wisata melalui berbagai saluran informasi penting dilakukan untuk menarik minat masyarakat lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke berbagai lokasi wisata di provinsi tersebut.

Jakarta (Andara) – Pemprov Sumbar harus memperbanyak event-event menarik untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara serta mengintensifkan promosi, kata Wakil Presiden Maroof Amin.

Hal itu disampaikan Amin dalam Workshop Pengembangan Kebudayaan dan Ekonomi Sumbar pada Selasa malam di Aula Pang Hatta Hotel Novotel, Kota Bukittingi, Sumbar.

“Mempromosikan paket wisata melalui berbagai saluran informasi penting untuk menarik minat masyarakat lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata di provinsi ini,” ujarnya.

Wapres mengatakan, banyak tempat wisata di provinsi ini dan harus dikembangkan dengan baik.

Amin meyakini sebuah paket wisata dapat mengintegrasikan berbagai kemampuan wisata alam, kuliner, dan budaya yang ada, sehingga memudahkan pengunjung dan menambah nilai atraksi.

Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek tersebut.

“Dukungan dan fokus pemerintah daerah, otoritas dan seluruh pemangku kepentingan di sektor jasa keuangan di Provinsi Sumbar sangat penting untuk meningkatkan potensi wisata seni budaya,” katanya.

Ia juga menekankan, dalam lokakarya yang digagas oleh Komisi Jasa Keuangan (OJK), dukungan untuk meningkatkan kelangsungan ekonomi provinsi dapat diperluas melalui situs e-commerce sejalan dengan pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Produk Indonesia (Gernas). PPI).

Selain itu, kata dia, selama ini kebijakan dan program Kementerian dan Lembaga sangat mendukung upaya peningkatan potensi ekonomi daerah.

Selain acara tersebut, Amin melakukan sejumlah kunjungan kerja sebagai bagian dari agendanya, antara lain meluncurkan Jurnal PPI Sumbar dan pemberian paket bantuan sembako kepada anak-anak yatim piatu akibat Pemerintah-19, yang terdaftar dalam program Family Trust. , Dan mereka yang cacat.

READ  Indonesia memperketat kontrol saat mencatat infeksi virus corona baru | Kesehatan global

Berita Terkait: Indonesia mencatat jumlah turis asing tertinggi dari Australia
Berita Terkait: Jernas PPI Bisa Dukung Pemulihan Ekonomi Sumbar: Gubernur
Berita Terkait: Wapres Amin Luncurkan ‘Jurnal PPI’ di Sumbar