POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tiga tewas dalam banjir Lampung Selatan

Banjir yang diikuti hujan lebat dengan intensitas sedang hingga tinggi tersebut melanda empat kecamatan yakni Chidamulya, Kitapung, Kantipulo, dan Kalianda.

JAKARTA (ANTARA) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNBP) melaporkan tiga orang tewas dan satu hilang dalam banjir yang baru-baru ini melanda Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

“Banjir setelah hujan lebat dengan intensitas sedang hingga tinggi melanda empat kecamatan yakni Chidamulya, Kitapung, Kantipulo dan Kalianda,” kata Abdul Muhari, Pj Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB. Pernyataan tertulis diterima pada Sabtu di Jakarta.

Korban tewas akibat banjir meningkat menjadi 3 orang, sementara satu orang hilang, katanya.

Banjir menggenangi 697 rumah, dua rumah rusak berat, dua rumah rusak sedang, tempat ibadah rusak, 2 jembatan rusak.

Banjir telah memaksa 200 warga untuk mencari perlindungan di tempat lain, kata Muhari.

Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat, TNI, dan kepolisian tengah melakukan upaya penyelamatan.

Berita Terkait: Waspadai banjir pesisir saat Bulan Baru, Perigee: BMKG
Berita Terkait: BNPB berikan bantuan pemulihan pascabencana di Drengalek

READ  Tingkat bahaya banjir yang ekstrim diumumkan di Danau Manich, Sumatera Barat, hari ini, menunjukkan cuaca ekstrim dan penangkapan ikan yang berlebihan.