POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tiga maskapai internasional mendaratkan pesawat mereka di Bandara Bali

Jakarta (ANTARA) – Tiga maskapai – Jetstar Asia, Karuda Indonesia, dan Scoot – PT Angasa Pura I (Persero) mendaratkan penerbangan rute internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat.

“Keberhasilan peluncuran tiga maskapai penerbangan hari ini di rute internasional meningkatkan kepercayaan terhadap kebangkitan industri penerbangan dan pariwisata yang terkena dampak epidemi Kovit-19. Diperkirakan akan memiliki banyak dampak,” kata Direktur Faik Fahmi dalam keterangannya, Sabtu. .

Jetstar Asia Flight 3K243 yang beroperasi pada rute Singapura-Denpasar berhasil mendarat pada pukul 09.55 waktu setempat.

Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia GA715 yang membawa 61 penumpang mendarat di rute Sydney-Denpasar pada pukul 02.45 waktu setempat.

Skuter Airbus A320, Penerbangan No. TR288, mendarat di Singapura pada pukul 06:05 waktu setempat di Denpasar, dengan 42 penumpang di dalamnya, Penerbangan No. TR289, dengan 11 penumpang, kembali ke Singapura pada pukul 18:45. Waktu lokal.

Fahmi menjelaskan bahwa Jetstar Asia mengoperasikan tiga penerbangan dalam seminggu pada hari Selasa, Jumat, dan Minggu. Garuda Indonesia mengoperasikan satu penerbangan seminggu pada hari Jumat, sedangkan Scoot mengoperasikan tiga penerbangan seminggu pada hari Senin, Jumat, dan Minggu.

“Selain itu juga menambah daftar maskapai internasional yang kembali beroperasi di Bali setelah Garuda Indonesia rute Narida-Denpasar dan Singapore Airlines rute Singapura-Denpasar,” katanya.

Fahmi yang juga pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berkomitmen bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan semua wisatawan mancanegara ke Bali melakukan setiap proses pemeriksaan sesuai dengan regulasi yang ada.

Berita Terkait: Bandara Bali menangguhkan 115 penerbangan menjelang Hari Perdamaian

Selain itu, petugas bandara memastikan aturan kesehatan COVID-19 ditegakkan secara ketat untuk menjaga aspek keselamatan, kenyamanan, keselamatan, dan kebersihan seluruh penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

READ  Sekolah tahan gempa yang dibangun dari plastik daur ulang di Indonesia

Sejak dibukanya kembali penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, bandara ini telah melayani 2.933 penumpang internasional pada 1-28 Februari 2022 dengan 64 penerbangan.

Pada 2019, sebelum merebaknya wabah Kovit-19, jumlah penumpang internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencapai 13,8 juta, sedangkan penerbangan internasional mencapai 73.886.

Berita Terkait: Operasi di Bandara Bali dihentikan sementara selama Hari Naipei