POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tentara Salib dan Waratah bertemu dalam pertandingan penting di pertengahan Super Rugby Pacific

Tentara Salib dan Waratah bertemu dalam pertandingan penting di pertengahan Super Rugby Pacific

WELLINGTON, Selandia Baru (AP) — New South Wales Waratahs dan Christchurch Crusaders akan bertemu pada hari Jumat dalam pertandingan penting Putaran 8 Super Rugby Pasifik yang dapat menentukan masa depan musim kedua tim.

Mereka berdua memulai dengan buruk. Juara bertahan Tentara Salib kalah dalam lima game pertama mereka sebelum mengalahkan tim yang bermarkas di Hamilton itu di ronde keenam. Waratah yang bermarkas di Sydney mengawali musim dengan harapan besar, namun juga hanya memenangkan satu pertandingan dan unggul satu peringkat dari Tentara Salib di peringkat 10 klasemen.

Sekarang, di pertengahan musim reguler, kedua tim harus memenangkan hampir semua sisa pertandingan mereka agar memiliki peluang tampil menonjol di babak playoff.

Ini bukan tugas yang mudah bagi Waratah, yang harus berpisah setelah akhir pekan ini dan kemudian menghadapi pertandingan melawan Chiefs, Hurricanes yang berbasis di Wellington, dan ACT Brumbies, yang semuanya berada di atau dekat puncak klasemen.

Kemenangan Tentara Salib atas Chiefs tidak terduga di tengah awal terburuk mereka di musim Super Rugby. Mereka menghadapi jalan yang lebih mudah dalam beberapa minggu mendatang dengan pertandingan melawan Western Force, Melbourne Rebels dan Queensland Reds.

Tugas Waratah menjadi lebih sulit dengan hilangnya penyangga Wallabies Angus Bell karena cedera kaki yang berulang. Bell diperkirakan akan melewatkan sisa musim Super Rugby dan mungkin tes tengah tahun di Australia.

“Cedera pada alat peraga kami benar-benar mulai menimpa tim,” kata pelatih Waratahs Darren Coleman. “Di lini depan kami kesulitan.

“Tidak ada keraguan bahwa kami kurang memiliki kedalaman saat ini. Kami telah kehilangan empat dari tujuh alat peraga yang kami tandatangani untuk musim ini dan itu belum pernah terjadi sebelumnya, bersama dengan dua pelacur terbaik kami, David Borecki dan Mahe Vilano.”

READ  The Eagles memilih Jeremiah Trotter Jr. dengan pilihan keseluruhan ke-155

Luke Jade Holloway mengatakan para pemain Waratah tetap bertekad untuk membalikkan musim meski terus mengalami kemunduran. Mereka mendapat keberanian dari kenyataan bahwa satu-satunya kemenangan mereka sejauh ini terjadi saat melawan Tentara Salib di babak kedua.

“Kami menyadari bahwa kami tidak memulai dengan baik dan kami pasti merasakan tekanan untuk mencoba meraih kemenangan,” kata Holloway. “Sebagai pemain, ya, itu membebani kami dan itu adalah sesuatu yang kami pikirkan karena meskipun kami mendapatkan beberapa poin tambahan di sana-sini, Anda tidak akan mencapai angka delapan jika Anda bukan seorang pemenang.

“Kami harus mulai meraih kemenangan dan kami tahu ini bisa menjadi semakin besar dan kami bisa meraih beberapa kemenangan dengan cepat.”

Tentara Salib akan mendapat dorongan dari ketersediaan pemain belakang All Blacks Ethan Blackadder untuk pertama kalinya musim ini, yang absen karena cedera betis.

“Kita semua tahu kualitas yang dibawakan Ethan,” kata pelatih Rob Penny. Dia adalah “pemain fenomenal yang menambahkan banyak kecemerlangan pada grup.”

Pada pertandingan lainnya pada hari Jumat, Queensland menghadapi Moana Pasifika di Whangarei, Selandia Baru.

Hurricanes yang menempati posisi pertama akan menghadapi Chiefs yang berada di posisi keempat dalam pertarungan penting lainnya di Putaran 8 pada hari Sabtu. Juga pada hari Sabtu di babak yang dipersingkat, Rebels, yang telah memenangkan empat dari enam pertandingan terakhir mereka, akan melawan tim Dunedin yang berbasis di Selandia Baru, Highlanders di Melbourne.

___

Rugbi AP: https://apnews.com/hub/rugby