POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tentara India bersiap untuk memiliki teknologi komunikasi kuantum, bergabung dengan daftar elit

India telah bergabung dengan daftar elit negara dengan teknologi komunikasi kuantum asli dan canggihnya sendiri saat Angkatan Darat India memulai proses pengadaan untuk mengamankan teknologi baru yang akan memungkinkan komunikasi yang aman dengan pasukan.

Gambar untuk representasi (Gambar: file)

Angkatan Darat India diatur untuk memiliki teknologi komunikasi kuantum canggih, sehingga bergabung dengan daftar elit negara-negara dengan teknologi kuantum asli. Teknologi baru akan memberi pasukan sistem pertahanan aman yang canggih.

Teknologi yang dikembangkan oleh QNu Labs, sebuah perusahaan rintisan teknologi dalam yang berbasis di Bengaluru, akan membantu dalam perang modern karena saluran komunikasi yang dibangun menggunakan QDK tidak dapat ditembus, menurut Departemen Pertahanan. .

Sistem QKD memungkinkan pembuatan sepasang kunci simetris rahasia dan aman antara dua titik akhir, dipisahkan oleh ruang tertentu. [in this case, over 150 km] dalam infrastruktur serat optik terestrial. Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa QKD membantu membuat saluran kuantum yang tidak dapat diretas untuk menghasilkan kunci enkripsi yang tidak dapat diretas, yang digunakan untuk mengenkripsi data/audio/video penting, di seluruh titik akhir.”

Kementerian menambahkan bahwa setelah uji coba yang sukses, Angkatan Darat India telah memulai proses pembelian QNu Labs yang mengembangkan sistem QKD dengan mengeluarkan permintaan proposal komersial (RFP).

Menteri Pertahanan Ajay Kumar, yang didukung oleh perkembangan tersebut, menggambarkan inovasi teknologi QKD dalam negeri sebagai “prestasi luar biasa” di Azadi Ka Amrit Kal dan kisah sukses yang pas untuk Atmanbhar Bharat.

Seperti militer canggih lainnya, Angkatan Darat India secara aktif mengeksplorasi teknologi ini sebagai katalis untuk mengintegrasikan kepadatan data yang besar dan kemampuan pendukung keputusan untuk menyampaikan komunikasi secara aman kepada komandan pasukan di berbagai tingkatan.

READ  Investasi sebesar $18 juta dalam penelitian teknologi untuk membantu menjaga rantai pasokan tetap tangguh dan aman dalam bisnis dan berita utama

Baca | Har Ghar Teranga: Perempuan di desa dekat LoC menyulam tiga warna menjadi ‘atmanirbhar’

Baca | Sisa-sisa pahlawan Siachen ditemukan di tempat perlindungan kuno setelah 38 tahun

–sudah selesai–