POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Temui startup teknologi konsumen yang mendukung kampanye Make in India

Kampanye Make in India diluncurkan pada tahun 2014 oleh Pemerintah India untuk mendorong merek memproduksi, mengembangkan, dan merakit produk di India.

Idenya sederhana: untuk menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi pengembangan infrastruktur modern dan untuk menarik investasi asing.

Untuk menghadapi merek Cina yang membanjiri pasar India, pemerintah memutuskan untuk meluncurkannya Rempah-rempah Atmanirbardan ikuti terus suara lokal Kampanye untuk menghidupkan kembali merek India. Pada tahun 2020, Perdana Menteri Modi mengumumkan paket ekonomi Rs 20.000 crore untuk menjadikan India negara yang “mandiri”.

Terlepas dari dukungan Make in India, dorongan sedang dilakukan untuk mempromosikan merek lokal, perusahaan rintisan, rantai pasokan, dan manufaktur sehingga perusahaan dapat berkembang secara global.

Banyak merek telah memanfaatkan teknologi untuk membuat produk kelas dunia dan berkualitas tinggi. Pemasaran digital dan kehadiran online berarti bahwa ini tidak hanya terbatas pada pasar India; Mereka dibuat di India, untuk dunia.

Berikut adalah beberapa merek teknologi konsumen populer yang berkomitmen pada kampanye Make in India.

kapal

berbasis di Delhi Gaya Hidup PerahuDidirikan oleh Sameer Mehta dan Aman Gupta pada tahun 2016, adalah pemutar audio dan merek yang dapat dipakai. Menawarkan produk berorientasi gaya hidup yang inovatif, dirancang dengan baik dan modis.

Ganda Nirkabel

Rangkaian produk BoAT meliputi earphone, speaker, headphone, jam tangan pintar, kabel kokoh, dan pengisi daya perjalanan.

Startup ini bertujuan untuk menyediakan produk dan aksesoris audio yang tahan lama, terjangkau, dan modis untuk anak muda dan milenial.

Ini menjual produk di gerai Croma dan di pasar online seperti Amazon, Flipkart, dan Myntra.

READ  Chopra menghadirkan penyaringan Big Tech ke Pusat Perlindungan Konsumen barunya

Hampir 15 persen produk diproduksi di India. Startup ini berharap dapat memproduksi hampir 40 persen dari volume produksinya di pasar domestik pada 2024. India dan Vietnam akan membuat 50 persen dari produk kapalnya.

BoAT telah berkolaborasi dengan banyak selebriti sebagai duta merek, antara lain Kartik Aaryan, Diljit Dosanjh, Kiara Advani, Rashmika Mandanna dan AP Dhillion.

Pada tahun 2021, BoAT mengumpulkan $100 juta dalam putaran pendanaan ekuitas dari Warburg Pincus untuk fokus pada penelitian dan pengembangan, manufaktur di India, dan menciptakan ekosistem dengan bekerja sama dengan produsen lokal.

Kebisingan

Berdasarkan Gurugram KebisinganDitemukan oleh Amit pikiran saya Dan Gaurav Khatri Pada tahun 2018, ini adalah merek elektronik konsumen berbasis teknologi yang menawarkan aksesori teknologi.

Produknya meliputi perangkat yang dapat dikenakan, speaker portabel, penutup ponsel cerdas, headset Bluetooth, dan banyak lagi.

Startup ini menciptakan produk yang bertujuan untuk mengubah cara India membayangkan perangkat terintegrasi. Sekitar 25 persen produk Kebisingan diproduksi di India.

Pada tahun 2021, Noise bermitra dengan Optiemus Electronics untuk memproduksi produknya di India. Ia mengharapkan untuk memproduksi antara 50 dan 60 persen produknya di negara itu pada akhir tahun 2022.

Komponennya diimpor dari Vietnam, Taiwan, Eropa dan China, dan dirakit di India. Bagian seperti pengisi daya dan kabel diproduksi di India.

Miffy

Berbasis di Hyderabad MiffyDitemukan oleh Viswanad Kandula Dan Medula Difapakton Pada tahun 2016, khusus dalam kategori instrumen audio.

Headphone Bluetooth Nirkabel Mivi SAXO

Produk mereka berkisar dari TWS (True Wireless Earphones) hingga amplifier yang memenuhi kebutuhan audio. Menawarkan kasing khusus dan disesuaikan, aksesori mobil, pengisi daya, kabel, bank daya, headphone, dan earphone.

Produk Mivi tersedia di situs web mereka dan di pasar online seperti Flipkart, Amazon, Paytm, dll.

READ  Perkelahian bisbol kawanan di seri 'kekalahan perdana dari tempat ke-14 di LA Tech

Pada tahun 2021, Miivi mendirikan unit manufaktur sendiri di Hyderabad untuk memproduksi secara lokal, menyediakan produk premium dan terjangkau, sekaligus menciptakan peluang bisnis.

VingaJoy

berbasis di Delhi VingaJoyDitemukan oleh Mandeep Arora Dan Lalit Arora Pada tahun 2016, salah satu produk UBON adalah merek aksesoris perangkat keras yang melayani kebutuhan pelanggan dengan menggunakan teknologi terbaru Jepang.

Startup ini menangani sekitar 150 kategori produk dan memiliki lebih dari 100 distributor di seluruh India. Ini menawarkan produk seperti pengisi daya, aksesori mobil, speaker Bluetooth, headphone, kabel, produk perawatan, dan banyak lagi.

VingaJoy’s Tujuannya adalah untuk memberikan inovasi dan teknologi baru dengan harga yang kompetitif dan bergaya modern kepada konsumen di setiap sektor, vertikal dan masyarakat. Hampir 70 persen produknya diproduksi di India

Produknya tersedia di pasar online seperti Amazon, Snapdeal, Flipkart, dan situs web mereka sendiri. Startup ini telah bekerja sama dengan Jacqueline Fernandez sebagai duta merek.

Portronika

berbasis di Delhi PortronikaDitemukan oleh jasmeet singh Didirikan pada tahun 2010, ini adalah merek teknologi konsumen yang menjual berbagai gadget, antara lain power bank, amplifier, headphone, jam tangan pintar, hub USB, pengisi daya, dan gadget portabel.

Harmonics Twins Mini (Sumber gambar: situs web Portronics)

Portronics berfokus pada kualitas, inovasi, dan aksesibilitas, dengan visi untuk mengubah gadget sederhana menjadi pengalaman gaya hidup yang memperkaya.

Produknya tersedia di pasar online seperti Amazon, Flipkart, Myntra, situs webnya, dan di distributor offline, termasuk Reliance Digital, D-Mart, Tata Croma, dan Vijay Sales.

Merek tersebut memproduksi produknya di India dan China, dan bertujuan untuk memiliki 50 persen produk yang diproduksi di India pada akhir tahun 2022.

Diedit oleh Teja Lily Desai
READ  Pemain sepak bola Northeast Metro Tech terluka parah selama pertandingan hari Sabtu - CBS Boston