POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Telkom ciptakan platform metaverse untuk mendongkrak perekonomian Indonesia

Telkom ciptakan platform metaverse untuk mendongkrak perekonomian Indonesia

Di lokasi acara peluncuran, Telkom akan menyediakan berbagai (peralatan termasuk) Virtual Reality (VR), VR-Driving, dan PC (PC).

Jakarta (Antara) – Perusahaan telekomunikasi negara Telkom Indonesia (Persero) mengembangkan platform metaverse bernama MetaNesia, kependekan dari Metaverse Indonesia, yang akan mendorong perekonomian dan sektor bisnis lokal.

“Orang biasanya berpikir metaverse harus menggunakan VR (virtual reality), padahal (pada kenyataannya) metaverse lebih dari itu,” kata Ery Punta Hendraswara, wakil presiden eksekutif platform bisnis dan digital, Ery Punta Hendraswara, dalam siaran pers. Jumat. .

Hendraswara mencatat bahwa VR dapat digunakan untuk berinteraksi di metaverse, meskipun juga dapat dicapai melalui augmented reality (AR).

Bagi perusahaan, MetaNesia dapat menciptakan banyak peluang bisnis baru untuk menjangkau target pasar, tegasnya.

Berita terkait: Etisalat bagikan 922 ekor hewan Qurban pada Idul Adha

Hendraswara mencatat, pandemi COVID-19 telah mengubah banyak aspek kehidupan. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah mulai menawarkan layanan mereka kepada pelanggan melalui cara online dan offline. Platform metaverse dapat menggabungkan kedua metode.

Dengan demikian, platform baru ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi Telkom untuk melayani pelanggannya dan menarik pelanggan baru.

Sebagai mesin digital di Indonesia, perusahaan mengembangkan teknologi baru untuk menciptakan ekosistem yang saling terhubung di negara ini.

MetaNesia diharapkan menjadi tonggak perkembangan ekonomi virtual Indonesia yang tidak hanya mengakomodasi perusahaan besar, tetapi juga memfasilitasi usaha kecil dan menengah (UMKM) untuk mendapatkan peluang bisnis baru.

Berita terkait: BRIN dan Telkom bekerjasama dalam riset perikanan, agribisnis dan pariwisata

Product Manager MetaNesia Andrew Tarigan telah mengindikasikan bahwa platform metaverse baru akan diluncurkan pada 31 Juli 2022, di acara musik Digiland yang akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta.

READ  Ekonomi Kecil Lihat Peluang Besar dalam Pakta Perdagangan Digital | Suara Amerika

Pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik di acara ini, seperti turnamen esports dan pameran seni NFT.

“Di lokasi acara peluncuran, Telkom akan menyediakan berbagai (peralatan antara lain) Virtual Reality (VR), VR-Driving dan PC (PC). Dengan perangkat tersebut, pengunjung dapat secara virtual menonton (musisi Indonesia) konser Pusakata dan Vidi Aldiano, kata Tarrigan. .

Ia menekankan bahwa pengunjung juga dapat berkeliling dunia, mengunjungi Metaverse Center, dan melakukan test drive virtual dengan platform metaverse.

Berita Terkait: Telkom Gelar Digiland Art Festival for Technology Packed Digital Music

Berita terkait: Telkom kembangkan portal internet untuk mendongkrak perekonomian Indonesia Timur