POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Telemedicine, teknologi digital lainnya untuk meningkatkan layanan rumah sakit di tengah pandemi – Forum

MANILA, Filipina – Rumah sakit harus mengadopsi telemedicine dan teknologi digital lainnya untuk meningkatkan layanan mereka, terutama selama pandemi COVID-19 ini ketika pasien takut keluar untuk konsultasi atau perawatan langsung.

Hal inilah yang menjadi pendorong diadakannya webinar dari Globe Business berjudul “Advancing Ownership Through Collaboration: Healthcare Innovation Using Digital Technologies” yang diadakan pada hari Sabtu.

Globe Business, sebelumnya Globe myBusiness, menyediakan solusi digital untuk bisnis klien.

Sektor perawatan kesehatan dapat menemukan cara untuk memungkinkan dokter merawat pasien mereka tanpa terpapar risiko [to COVID-19]Dr Bo C Castro, mantan presiden Asosiasi Medis Filipina (PMA), mengatakan pasien menerima perawatan yang baik.

Mengutip sebuah studi oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), Castro mencatat bahwa kunjungan ke rumah sakit – termasuk di ruang gawat darurat – telah turun lebih dari 40 persen karena pandemi.

Dia juga mencatat bahwa lebih dari 40 dokter di Filipina telah meninggal karena COVID-19.

“[Telemedicine] “Mungkin tidak sempurna, tapi ini yang terbaik di masa pandemi,” kata Castro.

Selain mengatasi ketakutan akan infeksi COVID-19, inovasi digital dapat memecahkan masalah kritis lainnya seperti rasio dokter-pasien, menurut John Dave Dueñas, CEO HyBrain, penyedia digital Sistem Informasi Rumah Sakit (HIS).

“Digitasi informasi kesehatan meletakkan dasar bagi model kesehatan digital di pasar negara berkembang,” kata Dueñas. Untuk hasil terbaik, inovasi lain dalam perawatan kesehatan seperti telemedicine dan kesehatan [mobile health] Aplikasi dan resep elektronik tentang informasi kesehatan digital.

Globe Business sendiri, menurut Manel Cossart-Suyat, Head of Healthcare Industrial Marketing, menawarkan sistem modular dan digital untuk rumah sakit yang mengotomatiskan proses administrasi, keuangan, dan logistik.

“Banyak pencapaian mitra layanan kesehatan kami difokuskan pada digitalisasi karena ini dapat membantu menghilangkan tekanan dari proses manual dan memberi mereka lebih banyak waktu untuk menangani kasus tanpa harus khawatir tentang sisi administrasi,” kata Swiat.

READ  CoWIN menjadi global: India membuat teknologi open source, 142 negara menunjukkan minat
[atm]

baca berikut ini

Jangan lewatkan berita dan informasi terbaru.

ikut serta dalam bertanya lebih lanjut Untuk mengakses The Philippine Daily Inquirer dan lebih dari 70 judul, bagikan hingga 5 widget, dengarkan berita, unduh sedini 4 pagi dan bagikan artikel di media sosial. Hubungi 896 6000.

Untuk umpan balik, keluhan dan pertanyaan, hubungi kami.